Thứ Hai, 23 tháng 12, 2013

Dengan banyaknya jumlah malware yang saat ini berkeliaran internet itu sangat penting untuk sepenuhnya melindungi komputer Anda dari bahaya online. Hal ini penting untuk semua orang, sadar bukan hanya keamanan. Di bawah ini saya telah mengumpulkan saran bagi pengguna pemula dan pengguna tingkat lanjut. Percayalah , ada sesuatu untuk semua orang .

1. Pastikan Komputer Anda Tidak Terinfeksi

Hal pertama yang harus Anda lakukan ketika mengamankan sistem anda adalah untuk memastikan bahwa komputer Anda belum terinfeksi dengan malware. Pastikan setiap infeksi yang mungkin terjadi telah dibersihkan sebelum melanjutkan untuk mengikuti sisa artikel ini.

2. Pendekatan Dasar Untuk Tetap Aman

A) Back Up File Penting
Sebuah aspek penting untuk melindungi komputer Anda adalah memastikan bahwa jika sesuatu yang buruk terjadi, informasi penting Anda akan tetap aman. Perhatikan bahwa saya mengacu pada masalah yang dapat timbul dari kedua masalah malware terkait, yang artikel ini dapat membantu melindungi Anda terhadap, dan jenis lain dari masalah, yang sering tidak dapat dicegah. Suat saat bisa saja terjadi saat Anda menghidupkan komputer Anda semua file di dalamnya bisa hilang. Hal ini terjadi  ketika hard-drive mati. Dengan demikian, sangat penting untuk secara teratur back up semua data penting Anda. Salah satu cara terbaik untuk melakukan ini adalah dengan menggunakan program backup gratis, seperti Dropbox, untuk membuat cadangan file penting Anda. Dropbox akan memberikan 2GB ruang untuk cadangan informasi Anda yang paling penting.

Namun, jika Anda membutuhkan lebih banyak ruang untuk sepenuhnya backup file penting Anda, Anda juga dapat menempatkan data pada hard - drive eksternal, meskipun ini tentu saja tidak gratis. Keuntungan lain untuk memiliki drive cadangan adalah bahwa jika memiliki cukup ruang Anda bahkan dapat membuat gambar tiruan dari semua yang ada di komputer Anda, termasuk sistem operasi. Dengan cara ini, jika sesuatu yang buruk terjadi, Anda hanya dapat reload cadangan terakhir yang Anda buat. Salah satu program imaging terbaik disebut Macrium Reflect Free.

B ) Upayakan Software Anda Up To Date
Salah satu hal yang paling penting untuk dilakukan dalam rangka untuk menjaga komputer Anda aman dari malware, selain memastikan bahwa komputer anda dilindungi dengan password, adalah untuk memastikan bahwa Windows Update diatur untuk secara otomatis memperbarui. Anda dapat menemukan situs lain merekomendasikan sebaliknya, dan memperbarui secara manual, ini baik-baik saja bagi sebagian orang , tetapi untuk sebagian besar saya percaya bahwa yang terbaik untuk menginstal update secepat mungkin. Ini akan membantu melindungi Anda dari eksploitasi yang digunakan oleh beberapa malware terbaru.

Selain itu, saya akan merekomendasikan bahwa Anda menyimpan semua program di komputer Anda up- to-date. Jika pembaruan tersebut ditawarkan untuk program apapun saya akan sangat menyarankan agar Anda meluangkan waktu untuk memperbarui segera. Semua program secara berkala diperbarui dalam rangka untuk memperbaiki lubang keamanan, yang sebenarnya dapat digunakan oleh malware untuk menginfeksi komputer Anda. Dengan demikian, menjaga semua perangkat lunak pada komputer Anda up to date adalah bagian yang sangat penting dari tetap aman online. Sebuah program yang baik, yang dapat membantu memastikan bahwa semua program yang up to date, adalah Secunia PSI. Hal ini dapat didownload gratis. Ini akan memindai program di komputer Anda dan mengidentifikasi yang tidak up to date. Hal ini kemudian akan mencoba untuk secara otomatis memperbarui mereka untuk Anda, sehingga menghemat waktu.

Juga, jika Anda memiliki Java yang diinstal pada komputer Anda, yang kebanyakan orang lakukan, Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk menghapus itu. Java terus-menerus dieksploitasi oleh malware. Juga, bagi kebanyakan orang yang memiliki Java diinstal pada komputer mereka bahkan tidak diperlukan. Meskipun masih ada situs, dan program, yang memang membutuhkan Java untuk menjalankan, mereka menjadi kurang dan kurang umum. Jadi, rekomendasi saya akan uninstall Java dan hanya menginstalnya jika Anda menemukan bahwa itu sebenarnya diperlukan bagi Anda.

C ) Pastikan Website, Account, Dan Download Anda Aman

Hari-hari ini bisa sulit untuk mengatakan apakah banyak situs yang aman atau tidak. Jika Anda tidak yakin bahwa sebuah situs adalah aman Anda harus menyelidiki. Juga, selain memastikan bahwa situs yang aman, Anda juga harus memastikan bahwa apa pun yang Anda download dari situs tidak berbahaya. Bahkan download dari situs yang sah kadang-kadang berubah menjadi berbahaya.

Juga, bahkan jika situs tersebut dapat dipercaya, ada sesuatu yang lain yang perlu dipertimbangkan jika situs meminta Anda untuk membuat akun. Hari-hari ini banyak situs yang sah hacked dan password pengguna yang dicuri. Ini tidak akan terlalu masalah besar jika password hanya bisa digunakan di situs tersebut, tapi masalahnya adalah jauh lebih besar dari itu. Banyak pengguna cenderung menggunakan password yang sama di beberapa situs Web. Ini berarti bahwa jika penjahat mendapatkan akses ke password Anda untuk hanya satu situs, mereka juga mungkin memiliki untuk banyak orang lain. Jadi, saran saya adalah untuk tidak hanya memilih password yang kuat untuk setiap account, tetapi untuk memastikan bahwa Anda menggunakan password yang berbeda untuk situs yang berbeda.
Spam saat ini menjadi masalah yang sangat besar bagi banyak pengguna internet.

Bersambung...

0 nhận xét:

Đăng nhận xét

Bài đăng phổ biến