Thứ Bảy, 21 tháng 12, 2013

Untuk membuat sebuah situs web, khususnya untuk web TLD yang menggunakan Hosting dan Domain berbayar (bukan gratisan), ada tiga langkah yang perlu untuk dilakukan:

1. Dapatkan Nama Domain Anda
Sebuah nama domain adalah nama yang ingin Anda panggil website Anda. Misalnya, yahoo.com, google.com, wikipedia.org, dll. Untuk mendapatkan nama domain, Anda harus membayar biaya tahunan untuk pendaftar atas hak untuk menggunakan nama itu. Mempertimbangkan bahwa Anda tidak dapat membeli domain untuk hidup. Anda mendapatkannya untuk jangka waktu satu sampai satu tahun misalnya. Jika sudah masa 1tahun habis Anda harus memperbaharui nama domain pada akhir masa tugasnya, pendaftaran domain akan dicabut dan nama domain yang mungkin akan diakuisisi oleh pihak lain jika tidak diperbaharui dengan pembayaran lagi.

2. Pilih Web Host dan Sign Up Untuk Account
Sebuah layanan web hosting menyediakan ruang online. Hal ini memungkinkan Anda untuk mendapatkan halaman web Anda online di nama domain terdaftar Anda pada langkah no. 1.

3. Desain Halaman Web Anda
Ada tiga cara untuk membuat dan mendapatkan situs web Anda online :
  1. Beberapa web host menawarkan  Site Builder yang Mudah-Untuk-Gunakan yang membantu Anda membangun halaman web Anda tanpa kesulitan, bahkan jika Anda tidak terampil dalam menggunakan situs web menggunakan perangkat lunak. Pembangun web mereka adalah program WYSIWYG (What-You-See-Is-What-You-Get). Ini berarti bahwa jika halaman selesai akan menampilkan persis seperti itu dirancang.
  2. Anda dapat membuat halaman secara offline dengan program favorit anda (Dreamweaver, FrontPage, Microsoft Publisher, iWeb, Wordpress dll), dan kemudian upload ke host Web Anda. Ini adalah cara mudah lain untuk mendapatkan website Anda online.
  3. Frontpage Extensions memungkinkan Anda untuk mempublikasikan situs Anda secara langsung dari aplikasi FrontPage. Ini berarti bahwa Anda tidak perlu meng-upload file melalui FTP, atau metode lain. Microsoft FrontPage adalah WYSIWYG HTML Editor populer dan situs web alat administrasi dari Microsoft.

Cara Memilih Web Host Handal? Dari mana Anda Bisa Memulai? Berapa Biayanya?

Pertama, pertimbangkan bahwa web hosting adalah layanan global. Tidak peduli apakah negara Anda berada di; AS, Inggris, Kanada, Australia atau India. Adalah baik untuk dicatat bahwa biaya layanan hosting di sebagian besar negara umumnya sedikit lebih mahal dibandingkan dengan layanan yang sama di Kanada dan Amerika Serikat. Secara khusus, web host Amerika menawarkan nilai yang lebih baik untuk uang daripada hosting lokal.

Jika Anda ingin memulai website Anda, saya sarankan mendapatkan domain dan web hosting rencana dari perusahaan yang sama. Dengan cara ini, mungkin sering mendapatkan domain Anda secara gratis, karena beberapa layanan web hosting yang menawarkan domain sebagai hadiah bebas dari pembelian hostingnya. Selain itu, web host ini biasanya menawarkan "Site Builder" gratis untuk membuat website Anda tanpa harus membayar biaya tambahan. Dengan mengambil keuntungan dari semua layanan tersebut, semua yang Anda butuhkan untuk membuat website Anda disediakan hanya dalam satu paket hosting.

Jangan mudah percaya klaim jujur ​​seperti "Best web hosting hanya $ 1 / bulan" atau "Get web hosting termurah tanpa mengorbankan kualitas dan fitur!".
Pertimbangkan bahwa ada beberapa perusahaan hosting yang curang dan berbohong kepada pelanggan mereka. Hal ini sangat penting bahwa layanan Anda akan uptime (berfungsi dan tersedia untuk digunakan). Ini berarti Anda dapat mengakses akun Anda setiap kali Anda ingin memperbarui halaman web Anda, dan pengguna dapat memasukkan website kapan saja mereka lihat alamat situs Anda. Jika layanan hosting uptime Anda tidak dapat bencana!

Dari pengalaman saya pribadi untuk web hosting dan domain saya menggunakan namecheap.com harganya mulai $ 3,95 / bulan (dengan kupon diskon) domainnya sekitar $3.98/tahun untuk web host luar negeri. Mau coba bisa di link ini (aff)

Sedangkan untuk web hosting dan domain dalam negeri, Anda bisa menggunakan  

Bagi Anda yang suka menggnakan Wordpress, berikut ada beberapa tools dan plugin tambahan yang bisa Anda gunakan


Link lain yang berguna:

Cara/Urutan Membuat Web/Blog

0 nhận xét:

Đăng nhận xét

Bài đăng phổ biến