Thứ Ba, 10 tháng 12, 2013

Mungkin Anda ingin pindah dari iOS ke Android, mengapa tidak ? Karena sejumlah besar perangkat Android lebih murah, memiliki hardware yang lebih kuat dan tidak ada batasan untuk mempersonalisasi perangkat mereka.
Namun, ada tantangan tertentu bahwa beberapa mungkin akan Anda hadapi ketika membuat switch ini. Untuk satu hal, ada begitu banyak perangkat Android di luar sana untuk dipilih, itu mungkin membuat Anda pusing.

Selain itu, karena banyak pilihan di luar sana, metode pindah satu perangkat mungkin berbeda dari perangkat lain. Kami berharap untuk membuat Anda beralih pengalaman yang menyenangkan.
Berikut adalah garis besar apa yang akan kita bicarakan:
  1. Bagaimana untuk mentransfer kontak / SMS dari iPhone
  2. Bagaimana untuk mentransfer foto / video dari iPhone
  3. Bagaimana untuk berbagi foto dan file
  4. Bagaimana untuk mentransfer bookmark dari Safari
  5. Bagaimana menemukan perangkat Android yang hilang
  6. Bagaimana untuk mentransfer aplikasi dari iPhone
  7. Menjelajahi sekitar antarmuka Android
  8. Cara backup dan mengembalikan data di Android
  9. Memahami ROM kustom dan rooting
  10. Mengatasi Masalah dan banyak lagi!

1. Transfer Contacts & SMS From iPhone

Jika Anda sering backup iPhone Anda maka semua kontak Anda harus disimpan di iCloud. Berikut adalah panduan rinci tentang cara untuk mengekspor kontak iPhone ke perangkat Android baru Anda.
Transfer iPhone Contacts
Mentransfer kontak Anda? Sekarang pergi ke mentransfer SMS. Anda dapat menggunakan aplikasi mobile seperti messsaging Whatsapp atau Viber sebagai alternatif untuk SMS tradisional.
Transfer iPhone SMS

2. Mentransfer Pictures & Videos Dari iPhone

Media seperti musik, gambar dan video Mentransfer ke perangkat Android Anda sangat sederhana. Yang harus Anda lakukan adalah menghubungkan perangkat Android ke komputer Anda dan Anda akan dapat melihat semua file melalui "My Computer" dari PC atau Finder pada Mac Anda .

Jika Anda ingin mentransfer foto iPhone Anda ke perangkat Android Anda, pertama-tama Anda harus mentransfer ke PC Anda. Anda bisa klik kanan pada iPhone Anda dari My Computer dan klik pada Impor gambar dan video.
Import Pictures
Ini akan memakan waktu cukup lama untuk mencari semua foto dan video sebelum Anda dapat memilih folder yang ingin Anda impor ke. Setelah itu, cukup drag semua gambar Anda dan file video dalam folder itu ke dalam perangkat Android Anda.
Import Pictures
Atau, Anda dapat menggunakan AirDroid untuk secara nirkabel mentransfer media dari ponsel ke komputer dan sebaliknya (jika ada kebutuhan).
AirDroid

3. Berbagi Foto / File Antar Pengguna

Bagaimana Anda berbagi foto dengan pengguna Android lain? Secara default Anda dapat berbagi file dengan ponsel Android lain melalui Bluetooth. Hanya tekan ikon saham dan itu akan memberikan Anda pilihan untuk mengirim via Bluetooth bersama-sama dengan metode sharing lainnya yang dapat Anda gunakan, termasuk melalui email, ke Facebook, menjadi alat berbagi pihak ketiga seperti Dropbox dan alat pesan seperti ChatON dan WhatsApp.
Share
Sayangnya, berbagi file melalui Bluetooth tidak bekerja ketika Anda ingin mengirim file ke perangkat iOS. Dalam hal ini, hanya menggunakan sebuah aplikasi bernama Bump. Ia bekerja di seluruh platform untuk beberapa bersih file-sharing menyenangkan.

4. Mentransfer Bookmarks Dari Safari

Beberapa pengguna mungkin merasa penting untuk mentransfer semua bookmark dari browser web Safari pada iPhone mereka ke perangkat Android baru mereka. Kami sudah menampilkan panduan lengkap tentang cara melakukannya sebelum dan Anda dapat merujuk ke artikel yang untuk info lebih lanjut.
Transfer Bookmarks From Safari
Namun, jika Anda menggunakan Google Chrome pada iPhone Anda, yang harus Anda lakukan adalah login ke Google Chrome pada perangkat Android Anda dan semua bookmark Anda akan disinkronisasikan. Semua ini pekerjaan terlalu banyak untuk Anda? Hanya penunjuk semua situs favorit Anda lagi Anda sudah tahu mereka dengan hati anyways.

5. Android Keamanan - Lost & Found

Kehilangan perangkat Android Anda? Setelah pertarungan Anda panik, bersyukur untuk mengetahui bahwa ada banyak aplikasi yang dapat melacak perangkat Anda. Kami telah membahas daftar lebih dari 10 aplikasi yang dapat melakukan hal ini, check it out dan men-download 1 atau lebih dari aplikasi ke telepon Anda segera.
Where's My Android
Jika Anda pikir itu terlalu terlambat untuk mendownload aplikasi pelacakan, tidak perlu khawatir, ada sebuah aplikasi (atau dua) di sana yang dapat diinstal ke dalam ponsel Anda, bahkan setelah Anda telah kehilangan itu.

6. Mentransfer Apps Dari iPhone

Tidak ada cara langsung mentransfer setiap aplikasi dari iPhone Anda ke perangkat Android, Anda harus men-download semua lagi. Juga perhatikan bahwa kecuali untuk aplikasi yang benar-benar populer, Anda tidak mungkin bisa menemukan yang setara Android dari aplikasi yang sama di Play Store, toko aplikasi Google sendiri, tetapi Android memang memiliki widget.

Sebuah widget Android ditempatkan pada layar awal dan tangan bekerja di tangan dengan aplikasi diinstal pada perangkat . Hal ini memungkinkan akses cepat ke hal-hal yang dapat Anda lakukan pada sebuah aplikasi seperti browsing lebih cepat melalui email langsung pada layar awal, tanpa perlu membuka aplikasi email.
Google Play Store
(Image Source: Tested)
Anda dapat mengakses situs Google Playdari browser desktop Anda untuk menginstal aplikasi ke perangkat Anda. Menggunakan Akun Google yang sama digunakan selama konfigurasi perangkat Android Anda, Google dapat mendeteksi perangkat Anda dan remote menginstal aplikasi ke perangkat Anda. Cukup klik pada Install.
Google Play Website

7. Dasar Navigasi di Android

Pada iPhone, tombol home membawa Anda keluar dari aplikasi dalam sekali tekan, double tap membuka bar multitasking. Tombol power di atas bangun dan tidur perangkat sementara menekannya memberikan anda pilihan untuk mematikannya . Ini semua sangat sederhana.
Pada Android Namun, ada 3 tombol untuk navigasi dan tombol power. Tombol power bekerja mirip dengan iPhone, tidak mengherankan di sana.
S3 Nexus
Beberapa ponsel seperti Samsung Galaxy S3 memiliki tombol Home juga. Pada orang lain , itu adalah tombol Home di layar. Dua lainnya juga tombol on-screen adalah Tombol Kembali (panah membuat U -turn) dan tombol Options (jendela dua lapis tampilan tapi tampilan berbeda untuk beberapa ponsel).
Multitasking
Tombol home bekerja mirip dengan iPhone. Tapping membawa Anda keluar dari sebuah aplikasi ke layar awal. Menekan tombol home menampilkan recent apps, dan Anda dapat beralih di antara aplikasi dari sana. Adapun pilihan aplikasi atau pengaturan, Anda tidak akan menemukan ikon gigi, sehingga membawa mereka menu dengan tombol Options.
Anda juga tidak akan menemukan tombol kembali di layar (seperti pada iPhone) ketika bergulir melalui beberapa tingkatan menu, ini adalah bagaimana tombol Android kembali digunakan.

8. Backup & Restore App data

Seperti yang mungkin Anda ketahui sekarang, menggunakan perangkat Android mengharuskan Anda untuk menggunakan akun Google. Hal yang baik tentang itu adalah bahwa Google secara otomatis akan sinkron dan informasi penting backup seperti kontak, kalender dan aplikasi bahkan download semua ke awan . Perhatikan bahwa Google mengingat aplikasi yang telah Anda download tetapi tidak data yang disimpan dalam setiap aplikasi.
Oleh karena itu, Anda harus mendapatkan aplikasi backup yang membantu Anda mengembalikan data dalam setiap aplikasi. Salah satu yang lebih baru, dan lebih populer aplikasi yang kuat yang akan Anda temukan untuk membuat cadangan data ponsel Anda adalah Carbon  App Sync dan Backup . Ini adalah aplikasi dibuat dengan baik yang mudah untuk setup dan menggunakan.
Carbon Backup App
Setelah menginstal aplikasi pada perangkat Anda, Anda harus men-download dan menginstal aplikasi desktop Carbon desktop apppada PC Anda. Hubungkan perangkat Android Anda ke komputer Anda untuk sepenuhnya mengaktifkan Karbon pada perangkat Anda. Anda sekarang dapat menyimpan data aplikasi dan pengaturan dengan hanya memilih aplikasi dan kemudian menekan pada Backup.
Carbon Backup App
Selain data aplikasi, Carbon juga akan backup dan restore SMS, Call Log dan bahkan cara Anda mengatur ikon Anda!

9. Tentang Custom ROM dan Rooting

Anda mungkin telah mendengar pengguna Android lanjut berbicara tentang ROM kustom dan melemparkan kata 'rooting' tentang, sangat sering. Sebagai pengguna rata-rata meskipun, itu baik-baik saja tidak menyadari hal ini.
ROM kustom pada dasarnya firmware kustom dibangun oleh pengembang pihak ketiga. Firmwares ini kadang-kadang lebih baik daripada apa yang pra-instal pada perangkat Android dan memberikan solusi untuk keterbatasan yang ditetapkan pada ROM pra-instal. Itulah daya tarik balik itu. Apa yang tidak adalah bahwa setelah Anda memiliki satu, tidak ada pengembang berhenti dari tidak pernah update firmware. Anda dapat beralih ke custom ROM lain tetapi hanya jika Anda benar-benar punya waktu.
Custom Rom
Rooting di sisi lain memberi Anda akses ke pengaturan tersembunyi yang memungkinkan tweaking hardware untuk perangkat Android Anda. Hal ini juga memungkinkan Anda menghapus fitur saham di telepon dan Anda dapat dan menyesuaikan lebih lanjut pada tingkat firmware (sekali lagi, ini lebih cocok untuk pengguna tingkat lanjut).
Produsen asli biasanya menonaktifkan fitur muka tersebut untuk keselamatan pengguna mereka, seperti bermain dengan tweak ini bisa membuat perangkat Anda rusak jika Anda tidak yakin apa yang Anda lakukan.

10. Ujung akhir kami akan mencakup hal-hal dasar tetapi penting untuk membantu Anda sepenuhnya memanfaatkan dan menikmati pengalaman Android Anda.

Cara Aktifkan Lockscreen Keamanan

Ada banyak pilihan untuk mengamankan ponsel Anda. Carilah di bawah Pengaturan ponsel Anda dan kemudian mencari Lock Screen. Anda dapat menggunakan wajah Anda, suara, 3 × 3 dot pola, 4 digit pin dan password alfanumerik untuk mengunci layar bawah.
Lockscreen Security

Cara Reboot tdk Android

Android dengan hardware yang kuat masih dapat membeku atau hang ketika menjalankan aplikasi buruk diprogram (atau game yang kuat dari Temple Run 2 dengan beberapa aplikasi berjalan di latar belakang). Ketika ini terjadi, hal pertama yang harus Anda coba adalah untuk menekan tombol power sampai layar hitam berjalan. Lepaskan dan hidupkan lagi seperti bagaimana biasa.
Reboot
Pada beberapa ponsel, ini adalah kedua Power dan tombol Volume Turun. Coba ini jika metode Tombol Power tidak bekerja. Atau, jika ponsel Android Anda memiliki baterai dilepas, Anda hanya dapat menghapus bahwa untuk restart. Ini bukan "cara sehat" untuk melakukannya, tetapi ketika push datang untuk mendorong, keluarkan baterai itu.

Cara mengambil Screenshots

Untuk perangkat Android 4.0 dan di atas, Anda dapat tahan tombol Power dan tombol Home turun bersama-sama. Tidak masalah jika perangkat Anda memiliki tombol home fisik atau kapasitif, masih akan mengambil screenshot. Anda akan tahu screenshot diambil jika Anda mendengar bunyi klik shutter.
Screenshot
Jika metode pertama tidak berhasil, cobalah dengan tombol Power dan Volume Turun tombol bersama-sama. Untuk perangkat seperti Samsung Galaxy S3, ketika 'Tangan Motion fungsi diaktifkan, Anda dapat mengambil screenshot hanya dengan menggesekkan ujung telapak Anda di layar. Sebuah flash layar singkat dan suara rana klik kemudian, screenshot Anda telah diambil.

Menyesuaikan Android Home Screen

Untuk menambahkan widget, buka daftar widget yang didownload, ketuk yang Anda inginkan dan terus ke bawah sampai Anda melihat layar Home Anda. Lepaskan widget setelah Anda telah menemukan tempat yang sempurna untuk itu dalam salah satu layar home Anda. Untuk menghapus salah satu dari layar awal hanya panjang-tekan pada widget dan memindahkannya ke tempat sampah bisa ikon untuk menghapusnya . Hal yang sama berlaku untuk aplikasi.
Widgets
Anda bisa juga download launchersAnda juga dapat men-download peluncur dari toko Putar Google untuk lebih menyesuaikan layar rumah Anda. Peluncur memungkinkan Anda untuk mengatur jumlah aplikasi yang dapat ditampung dalam satu baris atau kolom dan perubahan kemampuan semua ikon aplikasi.
Kami sarankan Anda memberikan Nova Launcher or Apex Launcher mencoba sebagai versi gratis memberikan banyak fungsi dan fleksibilitas untuk menyesuaikan layar rumah Anda.
Tidak mencintai tampilan layar awal Android Anda? Jangan khawatir, Anda dapat menyesuaikan layar awal untuk isi hati Anda, dan ini tidak hanya berarti wallpaper , hidup atau tidak. Kustomisasi pada perangkat Android hampir tak terbatas seperti yang Anda lihat dari layar awal dirancang sendiri indah ini. Tanpa banyak pekerjaan, Anda dapat mengubah seluruh tata letak dan semua ikon aplikasi dari perangkat Android Anda.
Home Screen Customization

Sumber dan gambar dari hongkiat.com
Migrasi dari iOS ke Android: 10 yang Paling ditanyakan

0 nhận xét:

Đăng nhận xét

Bài đăng phổ biến