Thứ Bảy, 7 tháng 12, 2013

Apakah Anda ingin menggunakan touchpad pada laptop Anda, bukan mouse? Maka Anda mungkin mempertimbangkan mengaktifkan fitur dari Windows 7/8 yang membuat operasi lebih mudah dalam menyeret dan menjatuhkan (drag and drop).

Biasanya, drag dan drop membutuhkan dua tangan, satu untuk menekan tombol touchpad kiri dan satu untuk memindahkan objek yang dipilih. Namun, Windows 7 dan 8 datang dengan pengaturan Control Panel disebut ClickLock yang menyediakan cara untuk membiarkan Anda menggunakan hanya satu tangan.
Berikut adalah cara kerjanya.
  1. Buka Control Panel. Pada Windows 7 klik entri di menu Start. Pada Windows 8, masukkan pintas keyboard Winkey + X dan pilih Control Panel dari menu yang terbuka.
  2. Gunakan Control Panel di Icon View dan klik "Mouse"
  3. Kotak dialog Properti Mouse akan terbuka.
  4. Cari bagian yang bernama "ClickLock" dan beri tanda check dengan masuknya "Turn on ClickLock".
  5. Klik tombol "Settings" dan sebuah jendela kecil akan terbuka di mana Anda dapat mengatur waktu tunda. Ini adalah waktu Anda harus menekan tombol trackpad kiri sebelum kursor terkunci ke item diklik. (Graphic bawah) Sadarilah bahwa pengaturan ini akan mempengaruhi mouse juga.
  6. Klik "OK" dan "OK"


Windows Control Panel pengaturan ClickLock

Sekarang ketika Anda meletakkan kursor pada objek, klik dan tahan tombol kiri trackpad (atau mouse), ia akan mengunci kursor pada objek setelah waktu tunda yang ditentukan. Benda tersebut kemudian dapat dipindahkan. Untuk melepaskan kursor, klik lagi.
Sumber gizmo
Cara Mempermdah Drag dan Drop Ketika Menggunakan Touchpad Windows 7 atau 8

0 nhận xét:

Đăng nhận xét

Bài đăng phổ biến