Thứ Ba, 10 tháng 12, 2013

Belanja bisa begitu mudah saat ini, semua bisa kita lakukan dengan jari-jari kita, baik melalui gesekan dan tekan pada perangkat pintar portabel kita atau gulungan dan klik pada mouse kita. Memesan sesuatu memakan waktu kurang dari satu menit. Tapi untuk sesuatu yang begitu mudah dilakukan, ada banyak perangkap atau jebakan di arena belanja online yang pembeli bisa jatuh ke dalamnya.

Apakah Anda tahu apa yang Anda bayar? Bagaimana Anda tahu mana penjual percaya untuk mengantarkan barang seperti yang dijanjikan? Apa informasi sensitif lainnya bisa kita sengaja berikan dalam proses? Jika Anda belum pernah mempertimbang salah satu dari pertanyaan-pertanyaan diatas selama belanja online, mungkin sekarang waktu untuk melakukannya.

Mari kita baca beberapa dari perangkap potensial dalam belanja online, dan bagaimana kita dapat menghindari mereka.

1 . Pengiriman Biaya Yang Tersembunyi

Meskipun Anda mungkin memperhatikan bahwa harga yang tercantum di situs belanja kadang-kadang bisa jauh lebih rendah dibandingkan rata-rata di toko ritel lokal, kita sering gagal untuk memperhitungkan biaya pengiriman dan penanganan untuk mendapatkan barang-barang. Biaya ini biasanya muncul tepat sebelum kita klik "Pembelian".

Pada saat yang kita perhatikan, kita akan sudah pergi melalui kerumitan memilih barang-barang, mengisi keterangan dan informasi kartu kredit. Kebanyakan dari kita hanya akan pergi melalui ke kasir bahkan jika, dengan biaya pengiriman, produk tidak lagi lebih murah dari harga toko.

Dan penempatan ini dari biaya pengiriman di dekat garis finish adalah kebetulan. Beberapa pedagang mungkin mengenakan biaya pengiriman terpisah untuk setiap item yang dikirim bukan biaya tunggal untuk semua item, atau menawarkan pengiriman gratis hanya jika pesanan melebihi jumlah tertentu misalnya untuk Amazon, itu adalah $ 35 untuk pengiriman AS. Yang meragukan lain bahkan dapat menyesatkan pelanggan dengan janji "pengiriman gratis", yang hanya berlaku untuk anggota, yang harus membayar biaya keanggotaan tahunan.

Apa yang dapat Anda lakukan:

Jika Anda ingin menghindari jatuh ke dalam perangkap tersebut atau menyelamatkan diri dari keharusan untuk membuang keranjang belanja Anda pada menit terakhir dan mengulang pesanan Anda, pastikan untuk memeriksa faktor dalam semua biaya yang tersembunyi. Lihat tarif pengiriman mereka dan apakah ada persyaratan khusus untuk menurunkan mereka.

Atau, Anda dapat menemukan promosi atau kupon kode di situs seperti RetailMeNot, DealNews dan FreeShipping atau ketik saja nama pengecer bersama dengan kata kunci seperti "kupon", "pengiriman gratis", "kode". Beberapa menyediakan dengan pengiriman gratis dan diskon besar lainnya.

2. Konsistensi Pengiriman Waktu

Ketika Anda berada di musim belanja, perhatikan bahwa waktu pengiriman, terutama jika item tersebut adalah permintaan yang tinggi. Dibutuhkan waktu untuk memperlengkapi produk terutama jika Anda membeli dari pedagang online skala yang lebih kecil. Anda bahkan mungkin harus berurusan dengan penundaan tanpa batas. Untungnya, Anda dapat mencegah parodi ini jika Anda mengambil beberapa tindakan pencegahan.

Apa yang dapat Anda lakukan:

Pertama, ketika memilih seorang pedagang online untuk membeli barang-barang Anda, pastikan bahwa ia memiliki sistem notifikasi otomatis yang tepat di tempat yang akan memberitahu Anda jika saham mereka hampir habis atau soldout. Situs terkemuka seperti Amazon dan eBay akan memperbarui Anda pada status kiriman Anda melalui pesan teks ke ponsel Anda atau melalui email, dan Anda juga dapat melacak kapan saja Anda inginkan.

Dalam kebanyakan kasus, perusahaan-perusahaan ini juga akan memberikan pembeli batas waktu by order diperkirakan untuk memastikan bahwa barang akan dikirim, katakanlah, 25 Desember. Juga, perhatikan bahwa sebagian besar situs menunjukkan durasi dalam hal hari kerja, bukan hari kalender. Jadi, ketika mereka mengatakan sepuluh hari kerja, mereka benar-benar berarti dua minggu!

3. Apa yang Anda Lihat adalah bukan Apa yang Anda Dapatkan
 
Salah satu kelemahan terbesar dari belanja online adalah bahwa Anda tidak bisa yakin apa yang Anda lihat pada layar akan menjadi apa yang akhirnya akan terima. Ini mungkin terutama berlaku ketika Anda membeli pakaian. Untuk mengisi gap ini, pedagang online memberikan gambar dan deskripsi singkat produk mereka, dan termasuk komentar atau masukan oleh orang-orang yang telah membeli barang serupa.

Yang perlu Anda perhatikan di sini adalah apakah pengecer online memiliki kebijakan pengembalian yang wajar di tempat. Jika item yang sebenarnya bukan apa yang Anda ada dalam pikiran, Anda akan dapat kembali item dan mendapatkan pertukaran atau pengembalian dana penuh. Apakah akan ada biaya restocking dikenakan untuk kembali? Juga, pertimbangkan bagaimana kembali dapat dilakukan.

Apakah Anda harus mengirimkannya kembali melalui kantor pos (dan membayar biaya pengiriman) atau Anda dapat pergi ke mitra toko lokal untuk mendapatkan pertukaran? Ingat bahwa selain dari yang memungkinkan seseorang untuk mengembalikan barang yang mereka tidak suka, kembali kebijakan ini juga berguna untuk barang-barang yang rusak dan rusak.

Apa yang dapat Anda lakukan:
Jika toko online tidak memiliki kebijakan pengembalian yang ada, Anda mungkin harus memeriksa bahan di toko lokal, terutama untuk pakaian (dengan memotong dan ukuran dan pas), sebelum mempertimbangkan memesan secara online. Lebih baik lagi, jika harga tidak terlalu banyak perbedaan, Anda hanya dapat melewatkan semua kekhawatiran dan mendapatkan item di toko fisik bukan, sebaiknya yang memiliki kebijakan pengembalian yang jelas dan masuk akal dalam kasus Anda perlu untuk mengembalikan barang.

4. Ulasan & Ratings

Ada banyak ketidakpastian ketika penjual "tak berwajah" pengalaman belanja online, yang berarti ada pekerjaan rumah yang harus dilakukan. Pekerjaan rumah, seperti dalam melakukan penelitian pada produk-produk dan penjual untuk melihat apakah produk dan layanan yang dapat diandalkan. Salah satu cara untuk melakukannya adalah dengan melihat review dan peringkat penjual ini.

Apa yang dapat Anda lakukan:

Satu dapat cukup bergantung pada umpan balik yang diberikan oleh pengguna karena mereka memiliki pengalaman tangan pertama dalam berurusan dengan penjual. Demikian pula, peringkat reputasi yang dikumpulkan dari puluhan hingga ribuan pengguna dapat membantu dalam menilai penjual tertentu. Ulasan produk juga penting karena (seperti yang dibahas di # 3 sebelumnya). Misalnya, ukuran kemeja diindikasikan sebagai dari "media" ukuran, mungkin berubah menjadi lebih besar atau lebih kecil dengan standar regional Anda.

Namun ketika melihat ulasan, ambil segala sesuatu dengan sejumput garam. Reviewer dapat dibayar untuk memberikan testimonial positif tetapi fiktif untuk penjual atau produk pada situs itu sendiri. Aturan praktis adalah untuk menjadi skeptis ketika datang ke review dan umpan balik.

Juga, mencari ulasan dari berbagai sumber dan jika mungkin dari situs lain, seperti Epinions. Jika ragu, Anda dapat Google nama penjual dengan kata kunci seperti "scam" , "ripoff " , "penipuan" , dll untuk mengetahui apakah pedagang memang dapat dipercaya.

5. Perbandingan Harga

Ketika belanja online Anda dapat dengan cepat, penuh semangat dan efisien membandingkan label harga, dan mungkin menemukan penawaran dan diskon lebih baik daripada acara penjualan terbesar Anda dapat menemukan di mal. Pedagang online memikat pembeli dengan barang gila-gilaan murah di situs mereka, kemudian menyembunyikan biaya tambahan yaitu biaya pengiriman. Ini mungkin ide yang baik untuk membandingkan harga.

Apa yang dapat Anda lakukan:

Jika Anda telah menggunakan situs untuk membandingkan harga penerbangan, hotel dan sewa mobil online, misalnya Expedia dan Priceline, maka Anda mungkin mungkin tahu mesin perbandingan seperti PriceGrabber, Pricerunner dan Amazon. Situs ini menyusun informasi harga dari produk yang ditawarkan oleh pengecer yang berpartisipasi dan menampilkan informasi dalam halaman hasil mereka berdasarkan permintaan pencarian.

Karena kemampuan mereka untuk saringan keluar informasi dengan cepat dan sekarang mereka dalam layout intuitif untuk perbandingan yang lebih jelas, mesin pencari ini sangat berguna untuk pembeli online yang serius.

6. Koneksi Aman untuk Pembayaran

Mungkin kita tahu bahaya menggunakan, Wi - Fi hotspot terbuka yang tersedia secara bebas di tempat umum. Untuk sumber Wi - Fi seperti ini tidak menawarkan enkripsi, yang berarti bahwa siapa pun yang terhubung ke hotspot yang sama dapat mengumpulkan data yang Anda kirimkan online, baik itu informasi login Anda atau email Anda.

Masalah lainnya adalah hotspot palsu yang menipu orang curiga ke logging masuk Setelah Anda berada, para hacker dapat merekam keystrokes Anda, atau tambang perangkat Anda untuk informasi sensitif. Jika Anda menggunakan hotspot ini untuk melakukan pembayaran online, rincian kartu kredit Anda akan bahaya.

Apa yang dapat Anda lakukan:

Batasi diri Anda untuk browsing umum (tanpa log in) ketika Anda berada di Wi -Fi koneksi terbuka, dan tidak melakukan perbankan dan pembelian online. Hal ini berlaku untuk koneksi Wi - Fi hotel, bahkan mereka yang dilindungi sandi.

Namun, jika di bawah keadaan darurat, Anda harus membeli sesuatu saat terhubung ke Wi - Fi publik, pastikan situs pembayaran yang aman dan terenkripsi. Alamat web harus dimulai dengan "https" bukan biasa "http" dan harus ada "kunci" icon pada browser Anda.

7. Link Atau Apps Yang Meragukan

Scammers dan perusahaan yang keluar untuk mendapatkan sebanyak dari pembeli mungkin dengan penawaran meragukan penawaran yang luar biasa. Belum lama ini datang dalam bentuk link dalam email acak. Link-link phishing akan membawa Anda ke situs palsu dimana dalam proses memperoleh sesuatu yang sebenarnya tidak ada, Anda memasukkan rincian kartu kredit Anda untuk tunai pada kesepakatan yang luar biasa.

Apa yang dapat Anda lakukan:
Jika Anda tidak ingin menjadi korban ini, percaya insting Anda. Selalu menjalankan pemeriksaan di Google untuk melihat apakah ini terlalu baik untuk kesepakatan yang hilang yang sebenarnya adalah salah satu yang sah. Membaca apa yang pengguna lain atau pembeli (atau korban) katakan tentang kesepakatan tertentu sebelum Anda melepaskan informasi ke situs. Selain itu, Anda juga dapat memverifikasi keaslian situs dengan menempatkan sertifikat Secure Socket Layer (SSL) seperti VeriSign dalam halaman itu sendiri.

8. Kecanduan Belanja

Jika Anda sudah sering melakukan belanja online Anda, Anda harus menyadari sekarang bahwa itu bisa membuat kecanduan. Jika Anda menikmati membeli impuls dan terapi ritel, memiliki 24/7 akses ke belanja dari rumah akan sulit untuk mengatakan tidak. Hanya dengan beberapa klik mouse kita, kita sudah menjelajah katalog online, menempatkan item ke shopping cart dan menyiapkan rekening untuk kunjungan kembali ke Amazon dan eBay.

Hal tentang belanja online adalah bahwa segala sesuatu dari keranjang belanja untuk pembayaran melalui kartu kredit yang sebenarnya Anda adalah virtual (Anda bahkan tidak harus menyerahkan kartu Anda), sehingga Anda tidak pernah benar-benar merasakan cubitan di dompet Anda sampai Anda melihat tagihan kartu kredit di akhir bulan.

Dibiarkan tidak terkontrol, ini bisa menjebak kita ke overspending dan mengumpulkan gunung utang, sebagian besar dari membeli "waktu yang terbatas menawarkan" , "penawaran menit terakhir" dan "must-have" bahwa kita sebenarnya tidak membutuhkan.

Apa yang dapat Anda lakukan:

Sadarilah apa yang Anda habiskan untuk dan berapa banyak. Mengendalikan diri. Jangan resor untuk berbelanja untuk meningkatkan mood Anda. Tahu apa yang Anda cari dan menaatinya. Menetapkan anggaran pada berapa banyak Anda akan membiarkan diri Anda untuk menghabiskan sebelum menuju ke situs.

Tetapkan tujuan keuangan untuk renovasi rumah, atau berlibur, dan menjaga mereka closeby untuk mengingatkan Anda untuk menonton pengeluaran Anda. Tidak ada yang membantu Anda lebih baik dalam berkata "tidak " untuk menonjol dari target jangka panjang yang lebih besar dan dalam pikiran. Ketika semuanya gagal, menjaga laporan kartu kredit dekat laptop atau komputer, sehingga Anda dapat menghidupkan kembali saat horor itu Anda miliki ketika Anda mengetahui bagaimana benar-benar terjadi pada Anda.

0 nhận xét:

Đăng nhận xét

Bài đăng phổ biến