Thứ Năm, 5 tháng 12, 2013

Blogger Template Designer adalah cara baru bagi Anda untuk dengan mudah menyesuaikan tampilan blog Anda. Anda dapat memilih berbagai template, gambar, warna, dan layout kolom untuk membuat blog Anda ekspresi Anda. Untuk sampai ke Template Designer, klik pada menu drop-down dari  Pos List abu-abu ikon, lalu pilih Template. Dari sana Anda akan dapat memilih dan menyesuaikan template Anda.

Ketika Anda bermain-main dengan Template Designer, Anda akan melihat preview tentang bagaimana blog akan muncul berdasarkan pada pilihan yang Anda buat, yang dapat memperluas untuk dengan menekan beralih untuk Perluas Preview antara Template Blogger Designer dashboard dan pratinjau. Bila Anda puas dengan tampilan blog Anda, Anda dapat membuat mereka pergi hidup dengan menekan Apply untuk Blog di pojok kanan atas tangan Template Designer.

Untuk memulai dengan Blogger Template Designer, pilih template untuk blog Anda dari salah satu template yang dirancang secara profesional yang tersedia. Setiap template muncul sebagai thumbnail besar yang jika diklik akan menampilkan variasi yang berbeda pada template di bawah ini yang Anda dapat memilih dengan mengklik pada mereka. Perhatikan bahwa mengklik template baru akan menghapus semua kustomisasi yang Anda buat pada template sebelumnya.

Setelah Anda telah memilih template, Anda dapat terus menyesuaikan tampilan blog Anda .

Tidak peduli apa template yang Anda preview di Template Designer, Anda selalu dapat melihat apa yang saat ini tinggal di blog Anda dengan melihat Live di Blog thumbnail di panel kontrol Template Designer. Anda juga dapat klik di atasnya untuk me-reset template di Template Designer ke versi live blog Anda.


Latar Belakang

Meskipun Anda telah memilih template, Anda masih bisa mengubah cara yang terlihat. Menggunakan Blogger Template Designer, Anda dapat memilih warna latar belakang atau gambar untuk blog Anda dan kemudian bermain dengan skema warna. Untuk mulai menyesuaikan latar belakang Anda, klik pada thumbnail di bawah Background Image.

Salah satu fitur baru terbaik dari Template Designer adalah kemampuan untuk mengubah warna gambar latar belakang Anda. Hal ini dimungkinkan ketika gambar latar belakang memiliki transparansi. Anda dapat memberitahu bahwa gambar latar belakang transparan karena memiliki kotak-kotak di bagian kanan atas pojok gambar.

Setelah Anda memilih gambar Anda, Anda dapat mengubah warna latar belakang dengan mengklik Color Main Tema dan kemudian memilih warna pilihan Anda.

Anda hanya dapat mengubah warna latar belakang Anda jika latar belakang transparan. Juga, jika template yang Anda pilih memiliki latar belakang abu-abu, Anda tidak dapat mengubah warnanya .

Selain memilih dan personalisasi gambar latar belakang blog Anda, Anda juga dapat memilih warna tema untuk diterapkan ke aspek blog Anda, termasuk teks dan link. Anda dapat melakukan ini dengan bermain dengan tema Color Utama atau dengan memilih salah satu Tema yang kami sarankan. Mengganti warna tema blog Anda akan mengubah warna untuk semua aspek dari blog template yang dapat diubah.

Catatan:
Jika gambar latar belakang tidak transparan, tema akan mengubah skema warna teks dari blog
Untuk informasi tentang meng-upload gambar latar belakang kustom Anda sendiri.

Tata Ruang

Anda dapat memilih berbagai pilihan layout untuk blog Anda, dari satu sampai tiga kolom. Layout ini fitur drag and drop untuk fungsi gadget. Anda juga akan memiliki berbagai pilihan layout untuk footer blog juga.

Jika Anda ingin menambah atau menghapus gadget atau mengedit pengaturan gadget, Anda tidak dapat melakukan ini melalui Blogger Template Designer. Sebaliknya, Anda harus melakukan ini pada tab Layout umum.

Menyesuaikan Lebar Blog

Anda dapat mengubah lebar blog, dan kolom kanan dan kiri dengan menyeret slider untuk bagian yang berbeda dari tata letak blog. Perhatikan bahwa opsi yang Anda lihat di sini sesuai dengan jenis tata letak yang Anda pilih. Jika misalnya, Anda memilih blog dengan kolom kiri dan kanan, Anda akan melihat slider kolom kedua kiri dan kanan. Namun, jika Anda memilih blog dengan hanya kolom kiri, Anda hanya akan melihat pilihan yang di sini.



Sumber
Cara Mengatur Template Blogger Baru dengan Blogger Template Designer

0 nhận xét:

Đăng nhận xét

Bài đăng phổ biến