Thứ Tư, 4 tháng 12, 2013

Hati-hati dalam menggunakan portable hotspot Wi-Fi (baik smartphone atau perangkat yang berdiri sendiri) untuk mengakses internet pada laptop Mac atau Windows Anda. Anda akan terkejut berapa banyak data PC notebook Anda dapat membakar melalui dalam hitungan menit.

Sekarang, Anda mungkin sudah tahu bahwa menonton Netflix atau YouTube video di browser Anda adalah cara mudah untuk menguras penyisihan data nirkabel Anda dalam waktu datar.

Apa yang Anda mungkin tidak tahu adalah bahwa meskipun beberapa aplikasi yang paling berbahaya yang tampak pada laptop Anda bisa menyedot puluhan atau bahkan ratusan megabyte berharga dalam satu shot dan jika rencana nirkabel bulanan Anda hanya mencakup beberapa gigabyte ponsel, Anda mungkin akan mendapatkan peringatan penggunaan data dari operator Anda lebih cepat daripada yang Anda pikir.

Berikut ini ada lima hal pada laptop Anda yang akan mengambil data bulanan Anda, dimulai dengan:

1 . Streaming Video

Tentu saja, itu juga diketahui bahwa streaming pada Netflix cepat akan menguras penyisihan data nirkabel bulanan Anda, tapi ada baiknya mengulangi untuk pendatang baru ke dunia memabukkan personal Wi - Fi hotspot.

Memang, menonton hanya satu jam dari film HD pada Netflix dapat merobek melalui lebih dari 2 GB data, terutama jika data bulanan Anda hanya panggilan untuk 5 GB atau lebih.

Saran : Jauhkan video streaming secara minimal ketika Anda menggunakan laptop Anda dengan Wi - Fi hotspot pribadi.

Jika menonton film atau acara TV di Netflix adalah suatu keharusan, turunkan pengaturan "kualitas video" dari "terbaik" untuk "Baik".

2 . iTunes Download

Aplikasi musik Apple yang populer mendapat perhatian khusus sendiri di sini. Mengapa, Anda bertanya? Karena iTunes adalah salah satu bandit bandwidth yang stealthiest pada desktop Anda.

Hati-hati!
Secara khusus, iTunes memiliki kebiasaan buruk diam-diam men-download pembelian yang Anda buat pada perangkat Apple lainnya, misalnya, iTunes di MacBook Air terus mencoba untuk men-download sepasang besar film HD yang dibeli di Apple TV tahun lalu.

Sekarang, ada pengaturan yang seharusnya untuk mencegah iTunes dari memeriksa untuk download tersedia dari iTunes Store (Preferences, Toko tab, hapus centang pada "Selalu periksa pilihan download yang tersedia", kemudian nonaktifkan Automatic Download), tetapi dalam pengalaman, iTunes terus mencari film download bahkan ketika sudah bilang tidak.

Anda dapat memberitahu iTunes sedang mencoba untuk men-download sesuatu jika ada sedikit kemajuan bar biru di bawah tombol Download di sudut kanan atas utama antarmuka iTunes dan jika Anda mengklik tombol, ada Pause Semua tombol yang ada di pojok bawah dari pop-up Downloads  window.

Satu hal lagi. Apakah Anda seorang pelanggan podcast? Jika ya, jadi berhati-hatilah podcast yang dijadwalkan akan di-download secara otomatis. Anda dapat memeriksa pengaturan download Anda dengan memilih podcast di iTunes dan mengklik ikon roda gigi kecil di sebelah kanan namanya.

Saran saya? Selamatkan diri sendiri kesulitan dan berhenti iTunes setiap kali Anda menggunakan Wi-Fi hotspot pribadi dengan laptop Anda. Butuh musik Anda saat Anda sedang bekerja? Pertimbangkan bermain trek Anda pada ponsel Anda sebagai gantinya.

3 . Klien email Anda

Mengirim dan menerima pesan email di sana-sini atas hotspot portabel Anda tidak akan menempatkan banyak kerugian di penyisihan data bulanan Anda.

Seiring waktu, meskipun, semua pesan kecil akan menambah, dan jika Anda men-download batch besar email sekaligus atau jika beberapa dari pesan tersebut dibebani dengan lampiran besar - Anda bisa makan meskipun sebagian besar dari bandwidth dimana anda bergerak terburu-buru.

Sekarang, email klien desktop seperti Microsoft Outlook dan Program Mail Apple dapat diatur untuk meninggalkan lampiran di mail server, siap download on-demand kapan pun Anda siap.

Prosedur ini cukup sederhana untuk aplikasi Mail Apple. Cukup klik menu surat Mail, pilih Preferences, Accounts, klik pada account email, klik tab Advanced, kemudian hapus centang "men-download semua lampiran secara otomatis."

Untuk Outlook, langkah-langkah yang sedikit lebih terlibat, berikut adalah beberapa petunjuk dari Microsoft .

Sebuah solusi yang lebih mudah, meskipun, untuk berhenti klien email Anda ketika Anda sedang berada di jalan dengan personal Wi- Fi hotspot dan periksa email di browser Anda sebagai gantinya.

Anda tidak hanya akan menghemat bandwidth dengan menghentikan program email Anda dari terus memeriksa pesan baru, Anda juga akan memperpanjang hidup baterai laptop Anda dalam proses.

4 . Update sistem yang besar

Secara default, kebanyakan PC Windows baru dan Mac secara teratur akan memeriksa untuk melihat apakah pembaruan sistem yang penting tersedia, dan jika demikian, mereka akan mulai men-download mereka diam-diam di latar belakang.
Anda dapat mencegah formulir Windows yang diam-diam men-download update sistem dengan menggali ke pengaturan Windows Update di Control Panel.

Itu fitur yang hebat jika Anda menggunakan desktop atau laptop PC terutama di rumah, terutama jika Anda khawatir tentang menginstal patch keamanan Windows terbaru (seperti yang Anda harus).

Tetapi mereka download update otomatis juga dapat menjadi luar biasa dan butuh bandwidth jika Anda keluar dengan personal Wi- Fi hotspot Anda, mereka download melalui penyisihan data bulanan Anda dalam satu menit panas.

Jadi, apa yang harus dilakukan ?

Pada Windows 8 PC, Anda dapat menetapkan titik akses Wi - Fi tertentu sebagai "meteran" hotspot dan sekali Anda melakukannya, Windows akan memblokir semua update sistem kecuali yang paling penting. PC Anda kemudian akan memberitahu Anda bahwa pembaruan siap untuk di-download setelah Anda kembali ke rumah.

Jika Anda menggunakan Windows 7 atau Anda pada Mac, Anda masih dapat menonaktifkan download pembaruan otomatis, baik dari Windows Control Panel, atau melalui jendela System Preferences Mac.

5 . Dropbox, Google Drive, dan program file- syncing lainnya
Jika Anda berharap Anda bisa memiliki salinan tepat dari file dan folder yang duduk di kedua pekerjaan Anda dan PC di rumah penting, Anda bisa, berkat aplikasi file-syncing seperti Dropbox dan Google Drive.

Tapi fitur yang sama yang membuat program-program seperti Dropbox dan Google Drive begitu tak tertahankan, yaitu kemampuan untuk mulus dan diam-diam sync file besar dan kecil antara dua atau lebih komputer. Ini bisa mengurangi penyisihan data bulanan mobile Anda, terutama jika (katakanlah) seorang rekan di tempat kerja memberi file raksasa di salah satu shared folder yang tersinkronisasi.

Untungnya, sebagian besar aplikasi file-sharing dapat diletakkan pada "pause," sempurna untuk melestarikan bandwidth Anda ketika Anda menggunakan Wi - Fi hotspot mobile.

Untuk Dropbox :
  1. Klik (atau klik kanan) ikon  Dropbox di bagian atas layar Anda (pada Mac), atau pada area notifikasi (pada PC Windows).
  2. Klik tombol Settings (ikon roda gigi kecil), kemudian pilih Pause Syncing.
  3. Siap untuk melakukan sinkronisasi lagi? Kembali ke menu Settings, lalu pilih Resume Syncing

Untuk Google Drive:
  1. Klik (atau klik kanan) dalam icon Google Drive, baik di bagian atas layar Mac Anda di dalam pemberitahuan Windows wilayah - dan pilih Pause.
  2. Untuk mulai sinkronisasi lagi, klik ikon Google Drive sekali lagi dan pilih Resume.

Tip Tambahan

Jika ingin mengawasi penggunaan bandwidth Anda Pada PC Windows 8, Anda dapat melakukannya langsung dari layar Start.

Punya Mac? Gunakan aplikasi Activity Monitor (Anda dapat menemukannya dengan menggunakan kotak pencarian Spotlight), kemudian klik tab Jaringan untuk melihat program mana yang menggunakan bandwidth yang paling.

Saya juga akan merekomendasikan aplikasi pemantauan data sederhana seperti Bandwidth +, yang menempatkan meteran bandwidth kecil di bagian paling atas layar Mac Anda.

5 Hal Yang Hars Dihindari Untuk Menguras Bandwidth Anda pada Hotspot Wi-fi

0 nhận xét:

Đăng nhận xét

Bài đăng phổ biến