Thứ Năm, 30 tháng 1, 2014

Raksasa web China, Tencent (HKG:0700) membuat StoryCam sebagai aplikasi pendamping WeChat, aplikasi chatting-nya yang populer. Ini sedikit mirip dengan apa yang dilakukan Line dengan menciptakan Line Camera.
StoryCam, yang dirilis bulan lalu dalam bahasa Inggris dan China, mirip dengan aplikasi kamera seperti Aviary dan Line Camera yang memungkinkan Anda memasukkan tulisan dan grafik yang lucu ke dalam foto Anda.
Aplikasi ini dibuat untuk melengkapi WeChat yang saat ini sudah memiliki 272 juta pengguna aktif di seluruh dunia (meskipun sebagian besar memang berada di China).

Sticker untuk foto Anda


Untuk meng-edit foto, StoryCam punya lima tema yang bisa Anda pilih: featured, place, weather, food, dan lifestyle. Tiap tema memiliki beberapa pilihan khusus, dan semuanya memiliki keterangan cuaca real-time, temperatur, tanggal, dan lokasi. Pengguna juga mengubah lokasi foto sesuai keinginan.Semua fitur tersebut dibuat agar foto Anda mampu memberikan feel dari momen yang dimiliki sehingga bisa menjadi sebuah cerita. Karena itulah aplikasi ini diberi nama StoryCam.

Grafik StoryCam mirip dengan sticker untuk foto Anda. Sayangnya, tidak ada pilihan untuk secara bebas menulis tulisan yang kita inginkan, sehingga Anda masih memerlukan aplikasi seperti Aviary untuk menulis hal-hal lucu di foto Anda. Selain itu, jika Anda kurang menyukai filter di Instagram, aplikasi ini juga memiliki 13 filter foto.

Setelah pengguna selesai meng-edit, foto tersebut bisa di-share dari StoryCam langsung ke teman WeChat atau WeChat Moments, email, atau disimpan di dalam handphone untuk keperluan lain.
StoryCam saat ini gratis dan tidak ada satu pilihan atau fitur yang mengharuskan Anda membayar. Anda bisa men-download aplikasi ini di iOS dan Android.

0 nhận xét:

Đăng nhận xét

Bài đăng phổ biến