Thứ Sáu, 10 tháng 1, 2014

Apakah Website Anda mengalami penurunan pengunjung secara drastis?
Permasalahan yang dapat mengirimkan lalu lintas sebuah website bervariasi dalam hal cakupan dan fixability.

Anda dapat menggunakan daftar enam pertanyaan berikut untuk mengidentifikasi penyebab yang mendasari, dan memprioritaskan daftar berdasarkan kesederhanaan dari solusinya.


Sebelum Memulai ...

Pertama pastikan bahwa masalah sebenarnya adalah masalah pencarian. Untuk melakukan ini, masuk ke Google Analytics dan pilih Sumber Lalu Lintas - > Sumber - > Search- > Organik dan pilih rentang tanggal 6 bulan. Jika Anda melihat sesuatu yang dekat dengan gambar di atas, Anda mungkin mengalami masalah serius yang perlu dikoreksi.

Pertanyaan 1 : Apakah Pelacakan Analytics Telah Dihapus/Diubah?

Semua orang tersenyum lega ketika masalah yang relatif sangat kecil ini ditemukan. Hal ini dapat terjadi dengan frekuensi yang mengejutkan, terutama jika programmer junior mulai bermain-main dengan file footer.php yang berisi kode pelacakan.

Untuk menemukan/memperbaiki masalah ini, gunakan salah satu dari banyak alat Analytics checker  debugging/yang tersedia, seperti GA ? - Apakah telah dinstall Google Analytics dan Debugger Analytics Google (oleh Google).

Pertanyaan 2 : Apakah Terjadi Perubahan Situs Signifikan ?

Sering kali, redesign benar-benar dapat memusnahkan peringkat, terutama jika tidak ada strategi redirect di tempat.

Selain itu, penghapusan konten atau restrukturisasi hirarki juga dapat memiliki konsekuensi yang tidak diinginkan. Masalah ini biasanya dapat diselesaikan melalui berinteraksi dengan klien, gunakan Wayback Machine untuk menentukan apakah perubahan desain terjadi, dan menggunakan Top page Konten di Google Analytics untuk menemukan konten yang dulu populer tetapi sekarang usang.

Jika website ini menggunakan CMS atau versi kontrol, lihat melalui log untuk menentukan apakah ada perubahan besar terjadi pada hari-hari sebelum penurunan lalu lintas.

Pertanyaan 3 : Apakah Website Telah Dihack ?

Gejala website kena hack jauh lebih jelas populer telah mendorong kita untuk percaya. Banyak serangan hack spam tidak mempengaruhi halaman yang aktif. Sebaliknya, direktori baru dari konten spam telah dibuat, sehingga lebih kecil kemungkinannya untuk ditemukan. Namun, ketika mesin pencari menemukan jenis konten hack, biasanya menurunkan bobot seluruh website, ini menyebabkan hasil yang dahsyat.

Menginstal Google dan Bing Webmaster Tools juga membantu website segera menemukan dan mendiagnosa kerentanan. Juga, sebuah manual Google mencari "link : yoururl.com" sering akan mengungkap deskripsi meta spam (deskripsi Cialis dalam potongan adalah tip besar off).

Langkah-langkah yang tepat untuk menyelamatkan sebuah website dari hack akan tergantung pada CMS, tetapi biasanya akan melibatkan memuat backup yang bersih dan mengubah semua ftp, user, dan database password.

Setelah ancaman telah dihapus, ada kemungkinan akan periode laten / sandbox, diikuti dengan kembali stabilnya lalu lintas. Coba proaktif tentang menghindari masalah ini di tempat pertama dengan :
  • Menjaga update CMS Anda.
  • Gunakan password yang kompleks.
  • Secara otomatis backup versi situs.
  • Gunakan Bing Webmaster Tools dan opt-in untuk email.

Pertanyaan 4 : Apakah Ada Update Algorithm ?

Jika Anda telah datang kosong sejauh ini, ada kemungkinan wajar website Anda telah terkena dampak negatif oleh update. Cari melalui forum terkemuka, blog, dan publikasi untuk menentukan apakah sejumlah besar webmaster tiba-tiba mengalami volatilitas yang signifikan dalam kinerja website (alias, keuntungan tambahan atau tetes tiba-tiba). Selain itu, cari pesan seperti ini dari Matt Cutts dari Google atau Google Webmaster Blog.

Jika situs Web Anda telah menjadi korban dari update algoritma besar, mungkin lebih bijaksana untuk menghubungi bantuan profesional. Jenis-jenis perubahan yang harus dilakukan cenderung lebih holistik di alam. Berbeda dengan analisis teka-teki, masalah ini kemungkinan akan membutuhkan perubahan besar dalam praktek, strategi, konten, dan membangun link.

Pertanyaan 5 : Apakah Website Terkena Ranking Penalty?

Jika pencarian Anda untuk update algoritmik muncul kosong, itu jelas mungkin bahwa website Anda telah dikeluarkan penalti. Jika hal ini terjadi, Anda mungkin akan melihat penurunan yang signifikan dalam non-branded peringkat istilah pencarian Anda.

Singkatnya, hukuman biasanya berkisar masuknya tiba-tiba link buruk atau konten spam. Jika Anda memiliki sebuah perusahaan SEO, konsultan web, atau anggota staf di rumah, mungkin lebih baik untuk melakukan audit pekerjaan mereka untuk memastikan mereka mengikuti praktek-praktek SEO terbaik.

Pertanyaan 6 : Apakah Website menjadi Korban SEO Negatif ?

Jika pencarian Anda masih kosong, Anda mungkin menjadi korban SEO negatif. SEO negatif terjadi ketika pesaing mengotomatisasi serangkaian besar link spam di website Anda, yang dapat mengakibatkan seluruh peringkat situs.

Untuk membantu mengatasi masalah ini, Bing Webmaster Tools memiliki Disavow Links Tool (dan Google dilaporkan bekerja dengan mengadopsi sesuatu yang serupa). Sekali lagi, Anda dapat merasa nyaman mengabaikan alat ini kecuali jika Anda melihat masuknya link yang berkualitas rendah secara tiba-tiba.
Sumber

0 nhận xét:

Đăng nhận xét

Bài đăng phổ biến