Thứ Ba, 7 tháng 1, 2014

Anda duduk di PC Anda. Anda tidak menggunakan internet, dan tidak adalah siapa pun di rumah yang terhubung ke router yang sama seperti Anda. Namun lampu pada router terus berkedip. Jelas ada sesuatu yang mengirim atau menerima data, meskipun itu bukan Anda.

Pernah ingin mencari tahu apa yang melakukan semua berkomunikasi itu? Jika demikian, baca terus.

Ini sebenarnya sangat mudah untuk "tekan" koneksi internet dan membaca semua informasi yang mengalir melalui itu, bahkan jika informasi yang tidak diperuntukkan bagi (atau belum datang) komputer yang menjalankan perangkat lunak penyadapan. Yang Anda butuhkan adalah sebuah program yang disebut network protocol analyzer, berjalan pada PC yang terhubung ke jaringan yang ingin Anda tekan. Dan jika Anda ingin tinggal di sisi hukum yang benar, juga disarankan agar Anda melakukan ini pada rumah LAN Anda sendiri daripada orang lain!

Perangkat lunak protokol analyzer paling dikenal disebut Wireshark. Ini adalah 26 MB download from www.wireshark.org dan menurut VirusTotal dan Web of Trust, itu aman. Dia juga gratis, dan mudah untuk memulai.

Setelah mengunduh dan menginstal perangkat lunak ini, Anda siap untuk mulai. Kebetulan, Anda akan menemukan bahwa installer menambahkan program lain ke komputer Anda di samping Wireshark. Ini disebut Winpcap dan merupakan bagian integral dari program ini, sehingga benar-benar aman.

Ketika Anda menjalankan Wireshark, hal pertama yang Anda harus lakukan adalah untuk memilih antarmuka jaringan yang ingin Anda tekan. Jika Anda menggunakan PC desktop ini mungkin akan menjadi port ethernet kabel. Pada laptop Anda mungkin akan ingin untuk memanfaatkan antarmuka wifi.

Setelah ini diurutkan, klik untuk memulai pengambilan data dan menonton dengan takjub karena semua aktivitas tersebut ditampilkan pada layar Anda. Anda dapat melihat sumber dan tujuan alamat setiap "paket" data, dan jika Anda klik pada rincian di bawah daftar yang Anda dapat melihat konten yang sebenarnya dari paket . Kecuali itu ditularkan melalui https aman, koneksi terenkripsi.

Dengan data di ujung jari Anda, Anda sekarang dapat mencoba untuk mencari tahu apa yang menggunakan semua bandwidth Anda. Di screen shot di bawah, bagian bawah gambar menunjukkan data dari paket ditampilkan di bagian atas yang disorot dengan bar abu-abu. Dengan melihat isi dari paket, segera menjadi jelas bahwa Dropbox adalah pelakunya di sini.

Untuk tips dan trik lebih menggunakan program ini, lihat http://www.youtube.com/watch?v=y-4UQSXkqig untuk tutorial videonya yang bagus.

Download Wreshark
Sumber gizmo
Cara Memantau Koneksi Internet Anda Sendiri

0 nhận xét:

Đăng nhận xét

Bài đăng phổ biến