Thứ Sáu, 17 tháng 1, 2014

Banyak dari kita telah mengetahui dan menggunakan perintah Command Prompt Windows. Namun, sejumlah besar pengguna PC hanya samar-samar menyadari bahwa Windows memiliki command line (Command Prompt) atau belum pernah mendengar tentang itu. Akibatnya mereka kehilangan alat yang ampuh untuk membantu mengelola dan mengkonfigurasi Windows. Ada juga kesalahpahaman populer bahwa baris perintah Windows adalah hanya DOS tapi itu jauh dari kebenaran.

Perintah itu adalah mudah digunakan dan dari waktu ke waktu dan berkut ini ada tips tentang cara cepat dan berguna untuk mengambil keuntungan dari itu. Kita akan mulai dengan proses dasar membuka jendela baris perintah (juga dikenal sebagai command prompt atau shell .

Cara membuka perintah Command Prompt pada Windows XP
1 . Buka menu Start
2 . Klik " Run ... "
3 . Masukkan "cmd" di kotak Run (tanpa tanda kutip)
4 . Klik "OK"

Baris perintah juga dapat dibuka dengan cara ini :

1 . Buka menu Start
2 . Klik "All Programs"
3 . Pilih "Aksesoris"
4 . Klik "Command Prompt"

Command Prompt yang banyak digunakan dengan jalan pintas ke menu Start. Klik kanan item "Command Prompt" dalam daftar Start - All Programs - Accessories. Pilih "Pin to Start menu."

Cara membuka prompt baris perintah pada Windows Vista dan 7
  1. Buka menu Start
  2. Masukkan "cmd" (tanpa tanda kutip) dalam kotak berlabel "Start search" (Vista) atau "Search programs and files" (Windows 7)
  3. Klik "cmd.exe" atau "cmd" dari daftar program yang muncul. Mana yang muncul akan tergantung pada apakah Anda telah mengaktifkan pemutaran ekstensi file.

Untuk pin jalan pintas baris perintah ke menu Start, klik kanan "cmd" masuk dalam daftar program yang muncul setelah langkah 2 di atas. Klik "Pin to Start Menu". Pada Windows 7, Anda juga dapat pin ke Taskbar.

Ada banyak perintah yang membutuhkan hak administrator sehingga Anda akan sering perlu untuk dijalankan sebagai administrator. Klik kanan "cmd" seperti di atas dan pilih "Run as administrator". Klik "Yes" pada jendela User Account Control yang muncul. Jika Anda berjalan di account terbatas, Anda harus memasukkan password administrator juga.

Semoga bermanfaat.

0 nhận xét:

Đăng nhận xét

Bài đăng phổ biến