Thứ Hai, 27 tháng 1, 2014

Kadang-kadang akan lebih mudah untuk menyalin sesuatu dari dokumen atau file dan tempel ke baris perintah Windows. Perintah panjang sering mudah salah ketik dan dengan operasi copy (Ctrl+C) dan paste (Ctrl+V) merupakan cara terbaik untuk melanjutkan, Jika cara tersebut tidak bekerja, masih ada cara mudah untuk mengaktifkan Copy dan Paste menggunakan Command Prompt.
Berikut adalah caranya :

  1. Buka command prompt (lihat caranya disini)
  2. Klik ikon kecil di sudut kiri atas jendela command prompt (diuraikan dalam putih dalam contoh gambar di sebelah kanan)
  3. Di menu yang terbuka, pilih "Properties" (Contoh ditunjukkan pada gambar di sebelah kanan)
  4. Pada kotak dialog yang terbuka, pastikan tab "Options" dipilih dan kemudian menempatkan cek oleh "QuickEdit Mode" (Tampak pada gambar di bawah )
  5. Klik tombol "OK"

Sekarang setiap kali Anda ingin menyisipkan beberapa teks ke dalam command prompt, salin ke clipboard dengan cara biasa dan kemudian klik kanan pada lokasi yang diinginkan pada command line. Teks yang disalin akan disisipkan.

Tip ini berlaku untuk Windows XP, Vista, 7, 8. Dan di sana Anda memilikinya - tidak lebih dengan mencoba untuk mengetik perintah panjang rumit.
Cara Copy Paste dengan Command Prompt pada Windows

Sumber http://www.techsupportalert.com

0 nhận xét:

Đăng nhận xét

Bài đăng phổ biến