Thứ Sáu, 1 tháng 11, 2013

Ketika Anda membuat perubahan strategi SEO organik Anda melalui kata kunci atau update di tempat, dapat menantang untuk mengetahui apakah Anda benar-benar menghasilkan hasil yang positif. Karena SEO organik dapat mengambil minggu dan bulan untuk menampilkan gerakan nyata dalam peringkat mesin pencari Anda, penting untuk mengetahui bagaimana untuk secara akurat melacak keberhasilan dan kegagalan sedini mungkin. Mendidik diri sendiri tentang metrik kunci yang mengarah ke kesehatan keseluruhan dari usaha SEO Anda dapat menghemat waktu, uang, dan sakit kepala yang luar biasa.

Pengukuran akurat dari setiap kampanye SEO bervariasi secara signifikan berdasarkan fokus bisnis yang sebenarnya dan tujuan utamanya. Namun, ada indikator kinerja kunci (KPI) yang cepat mengungkapkan efektivitas setiap strategi SEO.

KPI Trifecta

Dalam hitungan jam atau hari peluncuran kampanye SEO, mulai perhatikan KPI berikut ini :
  • Tingkatan
  • Lalu lintas / Traffic
  • Konversi
Metrik ini menunjukkan keberhasilan kampanye secara keseluruhan, dan setiap gerakan dalam diri mereka setelah peluncuran SEO dapat mulai menunjukkan harapan jangka panjang dari keberhasilan atau kegagalan.

1. Jangan pernah meremehkan Kekuatan Kata Kunci

Tidak ada mengecilkan itu, kata kunci adalah KPI kritis. Pemilihan yang benar dan pemanfaatan kata kunci dapat membantu mewujudkan satu halaman listing Google, yang menurut penelitian dapat mengumpulkan Anda hingga 92 persen dari lalu lintas potensial. Langkah pertama Anda adalah untuk cermat memilih kata kunci Anda yang sempurna. Kemudian, setelah mengintegrasikan mereka ke situs Anda, profil media sosial, dan materi pemasaran, mulai mengukur dampaknya.
Berikut adalah cara untuk memecahnya :

Mari kita berpura-pura Anda melacak total 10 kata kunci. Dua pilihan Anda mendarat Anda pada halaman pertama Google. Yang lain perlu optimasi 8 tambahan. Anda akan perlu memeriksa Anda di tempat dan strategi off-site untuk mencari cara untuk meningkatkan hasil ini. Atau Anda dapat menentukan bahwa kata kunci tertentu terlalu kompetitif, dan / atau tidak cukup berlaku untuk website Anda untuk membawa Anda hasil yang Anda harapkan.

2. Pelacakan Lalu Lintas

Memahami kekuatan kata kunci Anda melibatkan jauh lebih banyak daripada peringkat pemantauan. Dampak dari kata kunci pada lalu lintas juga penting. Selalu mengukur kualitas lalu lintas yang Anda dapatkan, dan, tentu saja, volume. Ingat arahan yang pada halaman pertama Google untuk setiap hasil pencarian ada artinya jika lalu lintas Anda menghasilkan bukan dikonversi.

Untuk menentukan bagaimana kata kunci yang mempengaruhi lalu lintas Anda, tonton metrik yang mengukur jumlah lalu lintas yang dihasilkan dari pencarian organik. Bisnis Anda sendiri dan target SEO akan membantu Anda menentukan berapa banyak volume dapat diharapkan. Sebagai contoh, jika Anda telah meluncurkan kampanye nasional, Anda akan jelas mengharapkan volume lebih daripada jika Anda telah menargetkan wilayah geografis yang lebih kecil.

Jadi bagaimana Anda mengukur kualitas lalu lintas situs web Anda? Perhatikan metrik situs penting seperti tingkat bouncing dan halaman per kunjungan. Tingkat bouncing adalah benar-benar masalah besar jika Anda mendapatkan persentase bounce dua digit, atau jika Anda melihat itu meningkat setelah peluncuran kampanye, itu adalah asumsi yang aman bahwa kualitas lalu lintas telah berkurang.

3. Seberapa baik Website Anda Pada Konversi Pengunjung ?
Kas masih raja, dan konversi adalah cara termudah untuk mengukur seberapa sukses pemasaran dan upaya situs sebenarnya. Jangan berasumsi bahwa konversi hitam dan putih menurut definisi, namun, karena hal ini juga bisa menjadi metrik multifaset.

Berikut ini contohnya:
Banyak kampanye SEO memiliki tujuan untuk meningkatkan keseluruhan lead. Ingat bahwa konversi tidak hanya dilacak melalui web, tetapi juga melalui saluran lain komunikasi, seperti panggilan telepon, janji atau kutipan permintaan, dan korespondensi terkait. Jika semua bisnis Anda adalah menjual barang berwujud, konversi adalah penjualan. Kebanyakan situs memiliki diversifikasi dengan konversi, jadi pastikan Anda mempertimbangkan gambaran besar.

Selain itu, seperti yang Anda tahu, pemasaran tidak selalu tindakan real-time. Karena tidak semua lalu lintas Anda akan siap untuk melakukan setelah kunjungan pertama, mengukur konversi oleh metrik lain seperti newsletter sign-up, media sosial fandom, media download, dan tindakan lain yang menunjukkan keterlibatan. Semua titik ini untuk pengunjung tulus tertarik, dan tentu saja bisa menyamakan dengan pendapatan di masa depan sangat dekat.

4. Cara Menghitung ROI Anda

Karena konversi bisa abstrak dan pada dasarnya tanpa pendapatan keluar dari gerbang, itu strategi super pintar untuk memetakan nilai konversi sebelum Anda memulai setiap kampanye terkait. Hal ini jelas sangat unik untuk bisnis Anda, dan Anda juga mungkin memiliki struktur biaya tingkatan untuk membantu menentukan ROI yang sebenarnya juga.

Selalu faktor nilai seumur hidup pelanggan ketika Anda mempertimbangkan ROI. Ini setara dengan keuntungan yang diharapkan dapat menerima per pelanggan dikonversi hubungan panjang hidup mereka dengan bisnis Anda. Membatasi perhitungan anda untuk konversi transaksi tunggal adalah fokus yang sempit dan tidak akan mengungkapkan ROI Anda yang sebenarnya.

Sudah jelas bahwa pelacakan keberhasilan kampanye SEO tidak selalu memotong dan proses kering, tetapi jika Anda hanya mengandalkan sesuatu seperti peringkat pencarian, Anda akan kehilangan sebagian besar dari cerita metrik yang memberitahu Anda.

Via SPN
Cara Melacak Apakah  SEO Anda Sukses atau Gagal

0 nhận xét:

Đăng nhận xét

Bài đăng phổ biến