Thứ Năm, 14 tháng 11, 2013

Jika kekacauan dan ruang penyimpanan internal pada Anda Android Anda berkurang, baca Artikel ini tidak hanya akan memberitahu Anda untuk membersihkan cache, aplikasi uninstall dan sejenisnya (yang kami percaya hanya sedikit dan untuk sementara efektif ), tetapi akan sampai ke jantung masalah dengan rekomendasi yang membuat dampak yang signifikan.

Masalahnya adalah : bagi kita yang memiliki masalah penyimpanan yang cukup, membersihkan cache dan file sampah telah menjadi mingguan, jika tidak ritual setiap hari. Tapi itu tidak seharusnya seperti ini : ada intervensi yang lebih baik di luar sana yang jauh lebih signifikan, yang benar-benar dapat membuat penyok dalam membebaskan ruang penyimpanan internal dari Android Anda. Posting ini mengkompilasi 10 intervensi total dan peringkat mereka sesuai dengan dampak potensial yang dapat mereka miliki.

Ada tiga 'kategori' intervensi yang dapat anda lakukan, sebagai berikut:
  • Mereka yang dapat dilakukan pada perangkat Android
  • Mereka yang membutuhkan kartu SD eksternal yang terhubung ke perangkat Anda.
  • Intervensi yang dapat Anda lakukan jika perangkat Anda di root.
Di bawah ini adalah daftar tools yang berguna GRATIS yang disebutkan dalam posting ini. Namun, perlu diketahui bahwa artikel ini tidak membicarakan tentang tools tersebut, melainkan bertujuan untuk menyediakan diskusi yang berguna tentang cara terbaik untuk mengatasi masalah membersihkan ruang pada perangkat Anda.
  • Clean Master: one-stop-shop untuk membersihkan fungsi dan bets app uninstall
  • Diskusage: PC gaya representasi grafis dari mana semua ruang pada Android pergi.
  • ES File Explorer: manajer file Android gratis pilihan kami.
  • Framaroot: jika Anda ingin mengambil risiko dan unroot perangkat Anda, ini adalah salah satu cara termudah untuk melakukannya.
  • URSafe Media Redirector: yang dapat memindahkan file disimpan ke dalam folder tertentu ke yang lain salah satu pilihan Anda.

Berikut daftar rekomendasi.

Berikut adalah daftar dari intervensi yang dapat memiliki dampak yang paling signifikan dulu.

(1) Simpan foto dan video ke kartu SD EKSTERNAL secara default daripada penyimpanan internal

Save media to External SD CardRequires: an external SD Card.
Potensi dampak (high/med/low): high.
Sebuah foya snapshot foto, beberapa video di sana-sini, dan penyimpanan internal Anda dapat diisi begitu signifikan sehingga membuat membersihkan cache dan file sampah kecil dibandingkan. Terlebih lagi, hal ini bisa terjadi diam-diam, merayap naik bahkan jika Anda mengambil satu gambar atau beberapa video setiap hari, seperti yang satu hari tiba-tiba penyimpanan Android internal Anda akan kewalahan, tampaknya tanpa penjelasan.

Tentu saja Anda dapat masuk dan menghapus foto dan video dan / atau memindahkannya ke PC Anda (dan Anda harus), tetapi kenyataannya adalah ada benar-benar tidak perlu memiliki penyimpanan internal kecil Anda dengan semua file media saat eksternal Anda SD card memiliki banyak ruang bebas menganggur, terutama jika penyimpanan internal Anda sudah memiliki banyak di piring itu.

Kabar baiknya : Anda dapat mengatur kamera Anda untuk menyimpan langsung ke kartu SD Anda, sehingga Anda tidak harus selalu khawatir tentang media Anda tiba-tiba membanjiri perangkat atau bogging OS Android Anda. Ini sebenarnya sangat mudah untuk dilakukan: pergi ke app kamera Anda / pengaturan / penyimpanan dan pilih kartu memori (lihat gambar di atas kanan), dan Anda sudah selesai.

(2) Untuk semua media aplikasi intensif : mengatur folder save untuk EKSTERNAL SD (misalnya podcatchers, berbagi aplikasi musik, wallpaper downloaders dll)

Requires: an external SD Card.
Potensi dampak (high/med/low): high.
Saya menggunakan Android saya untuk men-download dan mendengarkan podcast, dan saya berlangganan banyak saluran, dan (diduga) suatu hari saya menyadari bahwa podcast yang saya download akan memakan sebagian besar penyimpanan internal saya. Terburuk, ini terjadi perlahan-lahan, satu podcast secara otomatis, download pada suatu waktu, tanpa pernah menyadari apa yang sedang terjadi, sampai semua ruang penyimpanan internal diduduki dan perangkat saya tersedak.

Jadi tanyakan pada diri sendiri: apakah aplikasi yang Anda miliki yang media download secara konsisten, apakah itu podcast audio, mp3, video, atau gambar?. Pertimbangkan salah satu kategori ini: podcatchers, musik berbagi maupun streaming aplikasi radio, berbagi video maupun streaming aplikasi video, aplikasi catatan suara, aplikasi kamera yang mungkin menyimpan gambar atau video dalam folder khusus selain dari folder default (yang disebutkan pada poin #1 di atas), aplikasi wallpaper download, dll aplikasi Diskusage disebutkan di atas artikel ini dapat membantu menjelaskan hal ini dengan mengungkapkan folder yang membengkak.
Apa yang harus dilakukan ketika Anda telah mengidentifikasi aplikasi space-hogging? Salah satu dari empat hal berikut dapat dilakukan.
  1. Mengubah folder default di mana aplikasi menyimpan data: masuk ke app, dan lihat dalam pengaturan / pilihan. Dalam banyak kasus folder default save hanya dapat diubah. Jika demikian, beralihlah ke kartu SD.
  2. Mengubah frekuensi menyimpan data: yang mengatakan, membatasi berapa banyak data yang sedang diunduh. Beritahu podcatcher Anda hanya menyimpan sejumlah kecil episode untuk setiap podcast Anda berlangganan, atau kirim ke menghentikan episode download otomatis, dll.
  3. Cari aplikasi yang berbeda yang melakukan hal yang sama tetapi akan menyimpan ke kartu SD eksternal dan / atau lebih fleksibel : apa yang saya maksud, adalah bahwa jika aplikasi tersebut tidak cukup beradaptasi untuk membiarkan Anda menyimpan ke kartu SD daripada penyimpanan internal, atau tidak akan membiarkan Anda mengubah frekuensi download, atau apa pun, singkirkan itu dan temukan yang dapat melakukannya. Untuk menjaga dengan contoh 'podcatcher', ada banyak pilihan gratis yang baik di luar sana, tidak ada alasan untuk tetap dengan satu yang tidak akan membiarkan Anda menyesuaikan folder save.
  4. Singkirkan : apakah Anda bahkan menggunakan aplikasi itu? Jika tidak, atau jika Anda jarang menggunakannya, menyingkirkan adalah mungkin tindakan yang terbaik.

(3) Periksa apakah ada folder LOG memonopoli satu ruang pada penyimpanan internal Anda (non root)

Requires: nothing.
Potensi dampak (high/med/low): high.
Hal ini dapat terjadi dengan Android : folder 'log' muncul yang dapat tumbuh sangat besar, untuk alasan yang tidak sepenuhnya jelas bagi saya (jika Anda memiliki wawasan, silakan berbagi). Gunakan DiskUsage atau ES File Explorer (atau file manager) untuk memeriksa apakah ada folder sdcard/log. Anda mungkin tidak menemukannya, tetapi jika Anda melakukannya, periksa untuk melihat berapa banyak ruang itu ditempati. Dalam pengalaman saya, saya menemukan bahwa folder log yang misterius tumbuh sampai 125 MB, dan hanya dihapus tanpa efek samping. Tentunya jika ukuran folder tidak signifikan, Anda mungkin juga tidak menghapusnya.

(4) Periksa apakah ada folder LOG memonopoli satu ruang pada folder ROOT anda (root)

Requires: root.
Potensi dampak (high/med/low): high.
Mirip dengan titik # 3 di atas, tetapi memerlukan perangkat root, karena Anda sedang mencari folder 'log' di folder root (/). Saya berbicara dari pengalaman karena saya menemukan folder seperti ini (lagi, tanpa banyak penjelasan) yang telah berkembang menjadi lebih dari 1 Giga, dihapus, dan seperti yang Anda bayangkan masalah penyimpanan internal saya segera menghilang.

Jika Anda menderita omelan 'low storage available' kesalahan yang sepertinya tidak pernah pergi tidak peduli berapa banyak ruang yang jelas, ini mungkin menjadi masalah. Hal ini membutuhkan rooting perangkat Anda untuk memperbaiki ini (jika Anda mencari cara sederhana untuk root, coba Framaroot).

(5) Pindahkan aplikasi ke SD Card

Requires: an external SD Card.
Potensi dampak (high/med/low): med to high. (tergantung pada berapa banyak aplikasi yang telah terinstal).
Tiga hal yang perlu diperhatikan:
  1. jika Anda memiliki kartu SD Anda benar-benar perlu untuk memindahkan sebagian atau semua aplikasi Anda di atas, 
  2. beberapa aplikasi yang tidak bergerak, yang lain akan kehilangan fungsi widget atau fungsi lainnya jika pindah, namun Android akan membiarkan Anda tahu sebelum Anda berkomitmen untuk bergerak, dan 
  3. Anda bisa melakukan ini secara individual / manual untuk setiap aplikasi dari layar 'App info' dalam pengaturan, tetapi lebih baik untuk menggunakan program seperti 'Clean Master' yang dapat mengotomatisasi proses dan melakukannya dalam batch. ( Hal ini juga akan menampilkan pemberitahuan setiap kali Anda menginstal sebuah aplikasi yang dapat dipindahkan ke kartu SD, yang akan membiarkan Anda memindahkan mereka di tempat secepat mereka diinstal).

Di bawah screenshot kiri:  tab ‘move’ di 'Clean Master' mendaftar semua aplikasi yang dapat dipindahkan ke SD card, periksa semua yang Anda ingin pindahkan dalam batch (meskipun untuk perangkat non root, Anda akan harus menekan 'Move App to SD card' serial untuk satu demi satu aplikasi). Screenshot kanan bawah menunjukkan Clean Master otomatis prompt untuk memindahkan aplikasi ke kartu SD secepat itu diinstal.
Clean Master move apps to SD card in batchClean Master automatically prompting moving an app to external SD

(6) Mengubah folder default dimana screenshot Android Anda akan disimpan ke satu pada kartu SD EKSTERNAL

Requires: an external SD Card.
Potensi dampak (high/med/low): low to med. (tergantung pada berapa banyak Anda mengambil screenshot, jika ada).
Apakah Anda mengambil screenshot pada Android Anda ? Jika tidak, lewatkan ini karena tidak berlaku untuk Anda. Namun, jika Anda seperti saya dan mengambil screenshot sering diulas dan tutorial, maka Anda dapat melihat bagaimana ini diam-diam akan berljalan.

Tapi masalahnya adalah : tidak seperti folder media ‘camera’ (titik # ​1 di atas), tidak ada cara untuk mengubah screenshot menyimpan folder dalam perangkat Android, kecuali Anda menggunakan aplikasi screenshot kustom yang mungkin menawarkan ini. Selain itu, folder screenshot sendiri mungkin berbeda, tergantung pada perangkat yang Anda miliki.

Tapi tentu saja saya akan mengusulkan cara untuk melakukannya, menggunakan sebuah aplikasi yang berjalan di latar belakang dan kembali rute file yang disimpan ke dalam folder yang Anda pilih ke dalam satu sama lain, juga Anda pilih.
  1. Install URSafe Media Redirector dan jalankan.
  2. Click ‘manage redirections’ (bawah) lalu ‘add’. Klik tombol ‘path from browse folder’ dan browse ke folder screenshot, kemudian tekan tombol ‘path to browse folder’ dan tentukan lokasi di SD Card, dan akhirnya beralih ke ‘Activation switch’ dan simpan.
  3. Pada layar utama, klik tombol merah ‘Media Redirector Started’ untuk mengubahnya hijau, dan pastikan bahwa ‘Auto stat on boot’ dicentang.
URSafe Media Redirector Screenshot 1URSafe Media Redirector Screenshot 2
Perhatikan bahwa
  • versi gratis dari aplikasi ini memungkinkan hanya satu aturan pengalihan aktif, dan 
  • ini dapat bekerja dengan hampir semua aplikasi yang bersikeras menyimpan file ke folder pada penyimpanan internal, tetapi akan memindahkan file dalam cara pengalihan satu. (Yang berarti jika app datang kembali mencari mereka di lokasi tersebut, itu hanya akan tidak menemukan mereka).

(7) Bersihkan 'sampah' dan file cache

Requires: nothing.
Potensi dampak (high/med/low): low to med. (sebagian besar tergantung pada bagaimana baru pembersihan terakhir Anda berlangsung, dan berapa banyak aplikasi yang Anda jalankan).
Ini adalah sesuatu yang perlu Anda lakukan secara berkala. File-file ini termasuk file CACHE untuk sebagian besar aplikasi, APK (yaitu aplikasi Android installer) yang mungkin masih tersisa sekitar pada perangkat Anda, file temp dan folder, dll

Clean Master melakukan pekerjaan yang ini dengan baik. Anda dapat melakukan pembersihan 'standar' akan cukup banyak, tapi hati-hati apa yang Anda hapus jika Anda beralih ke tab 'advanced'. Tab advanced memiliki fungsi yang bagus dimana ia akan menemukan dan mendaftar file terbesar pada perangkat Anda, yang bisa sangat berguna dan berdampak, kalau-kalau Anda lupa semua tentang file video yang 700 MB yang sedang Anda tonton enam bulan yang lalu.

(8) Uninstall apps yang tidak dipakai

Requires: nothing (well, willpower)
Potensi dampak (high/med/low): low to med. (tergantung pada berapa banyak aplikasi yang Anda install dan apakah mereka besar atau kecil).
Jika Anda menginstal banyak aplikasi, di suatu tempat jauh di dalam, bahwa semua aplikasi ini tidak benar-benar menambah pengalaman pengguna secara keseluruhan, dan bahwa sebagian besar dari mereka hanya menempati ruang dan akan jarang, jika pernah, akan digunakan .

Jadi silakan dan menghapus setengah dari mereka, atau setidaknya sepertiga. Anda akan merasa lebih baik. Perhatikan bahwa 'Clean Master' adalah batch uninstaller yang sangat baik yang akan membiarkan Anda memeriksa semua aplikasi yang Anda inginkan dihapus dan menghapus mereka semua dalam batch, satu demi satu. Ini juga akan mengurutkan daftar aplikasi Anda berdasarkan tanggal instalasi serta berdasarkan ukuran (dalam MB).

(9) Uninstall aplikasi paket yang disertakan dengan perangkat Anda yang tidak Anda gunakan (ROOT)

Requires: root.
Potensi dampak (high/med/low): low (tapi entah bagaimana merasa benar-benar baik ) .

Pintu terbuka ketika / jika Anda sudah me-root perangkat Anda, tiba-tiba, banyak (meskipun tidak semua) dari aplikasi yang datang pra-instal saat Anda membeli perangkat Anda, bahwa Anda PERNAH menggunakannya. Saya akan menyarankan untuk kembali aplikasi ini terlebih dahulu, meskipun (Clean Master dapat melakukannya). Hal ini karena jika anda ingin mereka kembali Anda mungkin tidak bisa pergi ke Google Play dan hanya menginstal ulang mereka.

(10) Periksa untuk melihat apakah Anda Android menderita ' Kembung Penyimpanan Kontak ' bug , dan memperbaikinya.

Requires: nothing.
Potensi dampak (high/med/low): low to Med (tapi benar-benar harus diperbaiki pula) .

Pada beberapa perangkat, daftar kontak akan tumbuh menjadi ukuran yang jauh lebih besar dari yang seharusnya, memakan ruang diam-diam dan tak terlihat. Masalah ini mungkin berhubungan dengan memiliki beberapa account GMAIL dengan sejumlah besar kenalan Google+, tapi aku tidak benar-benar tahu pasti.

Saya tidak bisa menjelaskan terlalu banyak tentang hal ini, karena saya belum mengalaminya sendiri pada salah perangkat saya, tapi saya pikir saya akan daftar di sini karena aku ingin sekomprehensif mungkin (dan tetap  Sepuluh cara untuk bla bla bla' terdengar jauh lebih baik daripada 'Sembilan cara' dalam judul ;) .
Dalam setiap kasus, solusi tampaknya melibatkan mencari tahu apakah Anda memiliki masalah, mengekspor / back up kontak Anda dan kemudian reimporting mereka (dengan beberapa langkah di antaranya). Untuk info lebih lanjut tentang ini adalah Google search yang mungkin bisa membantu.

Sumber dan gambar: freewaregenius.com
10 Cara Megurangi Internal Storage Space Pada Android

0 nhận xét:

Đăng nhận xét

Bài đăng phổ biến