Thứ Hai, 11 tháng 8, 2014

Selama beberapa bulan terakhir, salah satu virus paling berbahaya yang telah mempengaruhi komputer adalah Cryptolocker. Setelah terinfeksi, virus mengenkripsi semua file dokumen pada PC Anda, dan kemudian menuntut pembayaran (biasanya dengan Bitcoin) untuk membocorkan kunci dekripsi diperlukan. Meskipun mungkin untuk menghapus virus dengan perangkat lunak antivirus standar, dan menghentikan penyebaran infeksi lebih lanjut, file terenkripsi tetap terenkripsi.

Ternyata beberapa server utama yang digunakan oleh scammers Cryptolocker telah dicegat oleh pihak berwenang, dan mereka berhasil menangkap informasi yang cukup untuk memungkinkan mereka untuk mendekripsi dokumen dari komputer siapa saja yang telah terpengaruh.

Jadi, jika PC Anda terkena Cryptlocker, atau Anda tahu seseorang yang mesin itu, coba ke https://www.decryptcryptolocker.com/ dan meng-upload salah satu file Anda yang terenkripsi. Hal ini akan memungkinkan situs untuk menentukan kode untuk membuka semua file pada PC yang terkena. Rincian lengkap di situs diatas.

Meskipun saya belum menguji layanan ini, karena saya cukup beruntung untuk melarikan diri terinfeksi oleh Cryptolocker, saya tahu dari salah satu kenalan yang mencoba dengan sukses. Juga, layanan unlocking disediakan oleh 2 perusahaan keamanan terkemuka.

0 nhận xét:

Đăng nhận xét

Bài đăng phổ biến