Thứ Sáu, 7 tháng 11, 2014

Pengiklan dan lain-lain terus mencoba untuk melacak kemana kita pergi dan apa yang kita lakukan di Internet. Ada berbagai add-ons browser yang mencoba untuk memantau dan / atau memblokir upaya pelacakan. Yang cukup baru yang membangkitkan minat disebut Privasi Badger.

Privasi Badger adalah dari Electronic Frontier Foundation (EFF) dan mengambil pendekatan yang agak berbeda untuk menjaga privasi. Ini bukan iklan atau blocker otomatis tetapi memonitor dan menyesuaikan dengan kegiatan pelacakan pihak ketiga saat Anda pergi ke situs yang berbeda di seluruh web. Jika pihak ketiga tertentu dinilai untuk terlibat dalam aktivitas yang mengganggu privasi, maka iklan dan cookie mereka diblokir.
Berikut adalah deskripsi FPD:

“Privacy Badger is a browser add-on that stops advertisers and other third-party trackers from secretly tracking where you go and what pages you look at on the web.  If an advertiser seems to be tracking you across multiple websites without your permission, Privacy Badger automatically blocks that advertiser from loading any more content in your browser.  To the advertiser, it's like you suddenly disappeared.”

Privasi Badger saat ini tersedia sebagai add-on untuk browser Chrome dan Firefox dan dapat diinstal dari halaman ini. Ada juga FAQ dengan informasi rinci tentang add-on. Hal ini sedang dalam versi beta dan mungkin memiliki beberapa bug tetapi tampaknya bekerja cukup baik.

Fitur menarik dari Privasi Badger adalah bahwa hal itu heuristik dan belajar dari cara pribadi Anda browsing web. Pada awalnya, ia akan memblokir kurang dari add-ons lainnya sampai belajar yang situs pihak ketiga yang mencoba untuk melacak Anda. Seperti mendeteksi perilaku pelacakan ketika Anda pergi di web, akan memblokir lebih dan lebih. Dengan demikian, ia menyediakan pertahanan pribadi privasi Anda tanpa anda harus mengkonfigurasi hal-hal seperti blacklist. Itu tidak datang dengan daftar putih seperti situs terkenal seperti Google Maps. Jika Anda ingin, Anda juga dapat membuat pengaturan manual untuk setiap situs, seperti yang ditunjukkan pada grafik di bawah ini.

Privacy Badger settings

Informasi lebih lanjut dan beberapa perbandingan dengan add-ons lain seperti Ghostery dan Tambahkan Blok Plus dapat ditemukan dalam artikel ini.
Sumber an gambar techsupportalert.com

0 nhận xét:

Đăng nhận xét

Bài đăng phổ biến