Thứ Sáu, 29 tháng 8, 2014

Anda mungkin menyukai pesta-membaca Wikipedia, ensiklopedia web favorit semua orang. Ini berisi database besar konten di hampir setiap topik di bawah matahari, dan dalam berbagai bahasa. Jika Anda sedang mempersiapkan untuk perjalanan, Anda mungkin akan menyimpan beberapa bahan-bahan bacaan untuk dibaca nanti, offline, tetapi bagaimana jika Anda bisa mengubahnya menjadi sebuah ebook?

Ada sebenarnya cara untuk membuat sebuah ebook dari dalam Wikipedia. Anda dapat membuat atau mengatur bab-bab kemudian mengubahnya menjadi sebuah ebook dalam bentuk EPUB atau bentuk PDF, gratis. Atau Anda dapat meminta Wikipedia untuk mengirimkan versi cetak, atau mendapatkannya dicetak sendiri.

Anda juga dapat melakukan ini dengan Readlists dan bahkan menyusun sebuah buku tweets Anda dengan Twournal.

1. Kumpulkan Articles

Pertama, cari Cetak / ekspor pada sidebar kiri halaman Wikipedia. Klik pada Buat buku link.
Wikipedia akan mengarahkan Anda ke Book Creator seperti gambar di bawah. Langkah selanjutnya adalah mengumpulkan halaman yang ingin dimasukkan ke dalam buku Anda. Klik pada Mulai pencipta buku tombol hijau.

Pertama, cari Cetak / ekspor pada sidebar kiri halaman Wikipedia. Klik pada Buat buku link.


Untuk menambahkan halaman pilihan Anda dari Wikipedia, pada halaman dengan konten yang Anda ingin menyimpan, cukup klik pada Tambahkan halaman ini ke buku Anda.


Setelah menambahkan halaman, Anda akan melihat di bawah Tampilkan buku (1 halaman).



Tambahkan semua halaman pilihan Anda untuk buku Anda. Setelah Anda selesai dengan menambahkan semua halaman maka sudah saatnya untuk mengatur halaman sesuai kebutuhan Anda.
Klik pada pilihan Tampilkan buku untuk melihat halaman Anda dikumpulkan. Anda akan tiba di Kelola buku Anda bagian. Di sini Anda dapat:
  1. Lihat semua halaman yang telah disertakan dalam buku Anda
  2. Tetapkan judul untuk buku
  3. Atur ulang urutan halaman dalam bab
  4. Memesan buku sebagai buku cetak
  5. Download dalam format pilihan Anda

2. Mengelola Konten Buku Anda

Anda dapat mengubah Judul dan Teks dari buku Anda, pilih ukuran kertas buku harus diterbitkan dalam (A4 atau Letter ukuran) dan mengatur ulang isi buku Anda. Anda dapat secara manual tarik halaman ke dalam urutan, atau memilih untuk daftar bab dalam urutan abjad. Jika Anda suka, Anda juga dapat menambahkan Bab, kemudian menetapkan halaman di bawah bab untuk kategorisasi yang lebih baik. Jika Anda membutuhkan daftar isi, hanya centang Sertakan daftar isi pilihan.

3. Buat Output Book Anda

Ada dua cara untuk menerbitkan buku Anda: dalam buku fisik dicetak atau ebook.

3.1 Printed On Paper

Untuk mencetak ini sebagai buku fisik, Wikipedia memberikan anda pilihan untuk mencetak ini melalui PediaPress.

Anda masih dapat membuat perubahan pada Judul dan Teks pada saat ini dan Anda juga dapat melihat isi buku melalui Klik untuk melihat! link.


Setelah Anda memilih tampilan akhir dari penutup Anda, Anda dapat memilih tempat untuk memberikan buku untuk, jika Anda ingin dalam hardcover atau jika Anda ingin warna. Setiap preferensi akan membawa beberapa biaya tambahan dan ingat bahwa biaya akhir yang Anda lihat tidak termasuk biaya pengiriman belum.

3.2 Mendapatkan EBook Copy

Jika Anda pada anggaran, Anda selalu dapat memilih untuk memiliki halaman dalam bentuk ebook. Ada lima format yang Anda dapat menghasilkan ebook di. Pilih format yang Anda inginkan dan ikuti petunjuk yang terjadi.
Misalnya untuk PDF, ebook akan dihasilkan dalam PDF dan Anda akan harus secara manual menyimpan buku ke desktop Anda untuk membacanya secara offline. Jika format yang Anda pilih adalah ePUB, maka Anda akan memerlukan aplikasi pembaca atau aplikasi penampil untuk membuka buku atau menggunakan tip ini untuk membaca buku-buku EPUB di Firefox dan Chrome.

Sumber: hongkiat.com

0 nhận xét:

Đăng nhận xét

Bài đăng phổ biến