Thứ Sáu, 29 tháng 8, 2014

Smartphone telah datang untuk mendefinisikan kita dengan menjadi portal untuk identitas online dan dengan demikian harus ditangani dengan benar dan aman terhadap kesalahan secara online (hacking) atau offline (dicuri). Jika Anda tidak berhati-hati, kehilangan smartphone Anda mungkin berarti lebih dari sekedar kehilangan kontak dan nomor telepon. Kita bicara tentang akun Anda media sosial, file Anda disinkronisasikan, dokumen penting, email, foto dan pesan.

Seluruh informasi Anda dapat dilacak dan di-download dan dapat dipergunakan bersama seluruh World Wide Web jika Anda tidak cukup berhati-hati.



(Image Source: HDW)
Sementara kita akan senang jika orang tidak main-main dengan informasi pribadi orang lain, menempatkan moral samping, ini adalah dunia maya di mana pencuri dan hacker bersembunyi di balik anonimitas dan sulit untuk melacak. Tidak ada yang lebih baik untuk melindungi data Anda sendiri, daripada Anda. Kami berharap tips dan trik akan membantu dalam usaha itu.

1. Jangan Simpan Semua Sandi Anda

Banyak pengguna cenderung untuk menyimpan password mereka untuk layanan online dan situs pada perangkat mereka, tidak pernah berpikir tentang apa artinya untuk orang yang mendapat tangan mereka di telepon. Hindari memiliki semua password yang tersimpan pada perangkat Anda terutama ketika datang ke perbankan atau pembayaran aplikasi.

2. Gunakan Keamanan Android in-built

Jika Anda berjalan pada Jelly Bean, Anda dapat memiliki kunci layar dan enkripsi untuk lebih meningkatkan keamanan Anda. Ada banyak jenis kunci layar yang tersedia bagi Anda untuk memilih dari seperti password, pin, pola dan wajah unlock, tersedia dalam pengaturan Android Anda. Bahkan ketika menetapkan pin atau pola kunci, cobalah untuk tidak membuat mudah bagi hacker untuk menebak password Anda.

3. Kunci Apps Anda

Hal ini diperlukan untuk mengunci aplikasi Anda, terutama yang memegang informasi pribadi yang Anda ingin tidak ada tapi Anda bisa melihat. Ini adalah lapisan kedua keamanan untuk mencegah orang dari menggunakan perangkat Anda yang hilang terutama jika mereka telah berhasil memotong terkunci Android Anda.
Anda dapat menggunakan aplikasi gratis seperti App Lock untuk tujuan ini tepat. Idenya di sini adalah untuk tidak mengunci setiap aplikasi tunggal dalam perangkat Anda, yang hanya benar-benar data yang sarat seperti aplikasi email atau file manajer.
Sementara Anda di itu, hindari menggunakan kombinasi pin atau pola kunci yang dapat dilacak dari noda layar Anda (Ya, itu dapat dilacak).

4. Pentingnya izin app

Sebelum Anda mulai menginstal sebuah aplikasi dari Google Play, daftar izin yang diminta akan muncul untuk menunjukkan apa izin membutuhkan app. Aplikasi memerlukan izin untuk melakukan hal-hal tetapi tidak semua dari mereka diperlukan.
Selalu membaca izin untuk memastikan mereka masuk akal dan sesuai dengan apa app sebenarnya misalnya. sebuah aplikasi alarm tidak memerlukan izin untuk mengakses pesan teks Anda. Ini adalah langkah yang sangat penting karena tidak semua aplikasi di Play Store aman.
Sementara Anda di itu, biasakan untuk membaca komentar serta rating dari aplikasi yang Anda akan men-download. Ini akan membantu Anda memahami lebih banyak tentang apa app benar-benar tanpa mencoba keluar langsung.

5. Mengamankan Jaringan Anda

Salah satu hal yang paling penting dalam melindungi Android Anda adalah untuk mengamankan jaringan Anda. Cobalah untuk menghindari penggunaan WiFi publik setiap kali Anda ingin melakukan sesuatu yang penting seperti melakukan perbankan Anda secara online. Selama Anda berbagi jaringan yang sama dengan masyarakat, mereka dapat dengan mudah mengendus paket dan menerjemahkannya ke dalam data aktual informasi pribadi Anda yaitu password Anda. Anda dapat melindungi informasi Anda dengan menggunakan aplikasi seperti Hideninja VPN sehingga koneksi keluar Anda selalu dienkripsi, sehingga sulit bagi siapa pun untuk menyabot data Anda. Jika Anda menduga bahwa perangkat Anda sedang diserang, WiFi Protector dapat membantu menangkis penyerang ini. Untuk lebih meningkatkan keamanan jaringan Anda, Anda dapat menerapkan pengaturan dari SecDroid tetapi perhatikan bahwa aplikasi ini hanya untuk ponsel berakar.
Network Security

6. Gunakan Mobile Security App

Ini akan membuat pekerjaan Anda lebih mudah dengan memiliki sebuah aplikasi yang menangani sebagian besar masalah keamanan Anda. Cari aplikasi keamanan mobile yang Anda merasa nyaman menggunakan, misalnya: Lookout Security & Antivirus dan avast! Mobile Security. Bahkan dengan aplikasi keamanan, Anda tidak boleh membiarkan penjaga Anda turun sebagai Android malware semakin kuat dan semakin merajalela, yang membawa kita ke ujung berikutnya.

7. Membuat Multiple User Account Untuk Lindungi Privasi

Jika Anda memiliki sebuah tablet Android dan harus berbagi dengan saudara, pasangan, atau anak-anak Anda, memiliki beberapa account pengguna akan membantu Anda masing-masing melindungi privasi Anda. Di Jelly Bean untuk tablet, ada pilihan bagi Anda untuk membuat beberapa account pengguna. Anda dapat membuat account umum lain untuk siapa saja yang ingin menggunakan perangkat Anda. Pilihan ini di bawah bagian Settings > Users .

8. Siapkan Backup Data Anda

Sebuah cadangan data berharga Anda adalah harus dimiliki pada hari dan usia smartphone. Bayangkan skenario terburuk di mana perangkat Android Anda telah dicuri atau hacked. Hal terakhir yang dapat Anda lakukan adalah melakukan remote wipe (lihat # 10). Tanpa cadangan, Anda akan kehilangan semua informasi di perangkat Anda.

Bahkan jika Anda bisa mengambil telepon Anda dicuri, kemungkinan bahwa hacker yang telah berhasil mengakses perangkat Anda akan membuat itu berguna. Jika Anda memiliki cadangan namun, Anda masih dapat mengembalikan perangkat Android Anda kembali ke keadaan semula. Anda dapat memilih untuk informasi penting backup ke Cloud, desktop atau bahkan ke flash drive, untuk asuransi.

9. Lacak Perangkat Anda yang Hilang

Jadi Anda memiliki cadangan sudah tapi Anda benar-benar ingin mendapatkan perangkat Anda yang hilang kembali. Yah, seperti industri smartphone akan memilikinya, telepon Anda dibangun untuk menjadi dilacak, melalui GPS. Hasil tangkapan, Anda harus mengaktifkan GPS pada ponsel Anda agar bisa dilacak. Resah bukan karena, ada banyak aplikasi perangkat pelacakan untuk Android yang dapat membantu Anda menemukan perangkat yang hilang atau dicuri, beberapa bahkan dapat mengaktifkan GPS pada ponsel Anda dari jarak jauh.

10. Aktifkan Remote Wipe

Jadi Anda berada di titik di mana Anda memiliki segala sesuatu terinstal dan siap untuk pergi. Tapi, Anda masih perlu satu fitur terakhir - kemampuan bagi Anda untuk menghapus perangkat dari jarak jauh. Hal ini diperlukan, terutama ketika Anda yakin bahwa Android Anda hilang (selamanya). Tidak perlu menangisi susu yang tumpah, sekarang kita hanya bisa mencegah mereka mengubahnya menjadi keju. Saya sarankan 3CX Mobile Device Manager Device Manager karena itu adalah gratis dan mudah digunakan. Anda dapat mendaftar untuk account disini dan membiarkan hanya berharap bahwa hari Anda perlu menggunakan remote wipe fitur mereka tidak akan pernah datang.
Remote Wipe
Sumber: hongkiat.com

0 nhận xét:

Đăng nhận xét

Bài đăng phổ biến