Thứ Sáu, 5 tháng 9, 2014

Anda telah menerima email yang mengklaim bahwa Anda telah memenangkan beberapa hadiah atau jumlah dalam undian atau mungkin Anda menerima email yang terlihat cukup menarik. Sebelum Anda dapat mempercayai pesan yang disampaikan melalui email dan sebelum mengirim balasan Anda, penting bahwa Anda benar mengidentifikasi orang yang berhubungan dengan email ini.

Biasanya ada dua metode yang dapat digunakan untuk mengkonfirmasi identitas seseorang yang terkait dengan alamat email. Anda bisa menggunakan alamat email pengirim atau menggunakan alamat IP dari alamat email untuk menunjukkan lokasi mungkin itu berasal dari.

Dalam posting ini, kita akan membahas beberapa tips dan trik didasarkan pada dua metode ini untuk mengungkapkan orang yang mungkin di belakang alamat email yang telah mengirim email kepada Anda.

1. Cari di Google

Jika Anda telah menerima email yang mengklaim bahwa Anda telah memenangkan hadiah maka Anda harus mencari di Google sebagai langkah pertama. Salin alamat email pengirim dan paste di kotak pencarian Google.

Jika itu adalah scam atau penipuan, maka ada kemungkinan kuat bahwa Anda akan menemukan beberapa informasi tentang hal itu. Jika Anda tidak menemukan informasi apapun tentang Google tentang alamat email pengirim dan tampaknya menjadi yang sah, lanjutkan dengan tips yang disebutkan depan untuk konfirmasi.

2. Indikator Apakah Ini Legit

Jika Anda mempertanyakan legitimasi email tertentu, berikut adalah beberapa hal untuk melihat keluar untuk yang mungkin menunjukkan apakah itu asli atau palsu:
  1. Alamat email pengirim tidak sama dengan alamat website dari sebuah organisasi
  2. Email ini dikirim dari alamat email web gratis
  3. Nama Anda tidak benar digunakan dalam email
  4. Email tersebut berisi rasa urgensi tentang balasan atau respon
  5. Email tersebut berisi link website dan Anda diminta untuk klik di atasnya. Link ini dapat dipalsukan atau mungkin tampak mirip dengan alamat yang tepat (kesalahan ejaan kecil membuatnya berbeda sama sekali) dari beberapa situs web yang sah dan meminta Anda untuk memasukkan informasi pribadi Anda seperti username, password, dll

Titik-titik ini akan membantu Anda untuk membuat tebakan bahwa apakah pengirimnya adalah orang yang nyata atau orang palsu berpura-pura menjadi nyata.

3. Gunakan Facebook untuk Konfirmasi Identitas Pengusaha

Saat ini, Facebook memiliki sekitar 1,28 miliar pengguna aktif dan alamat email yang diperlukan untuk menjadi pengguna Facebook terdaftar. Jadi, ada kemungkinan kuat bahwa Anda mungkin menemukan pemilik alamat email melalui Facebook. Cukup, copy dan paste alamat email dari pengirim ke dalam kotak pencarian dari Facebook dan tekan tombol cari.

Ini akan menunjukkan profil yang terkait dengan alamat email tersebut. Ada juga kemungkinan bahwa Anda akan mendapatkan apa-apa dalam hasil pencarian. Ada banyak profil Facebook palsu dan Anda harus ingatlah ini juga. Bergulir melalui timeline profil tertentu dapat membantu Anda mengetahui dengan mudah apakah profil itu nyata atau palsu.

4. Mencari Asal Email IP Address

Sebuah email tidak hanya berisi informasi dalam konten tetapi ada juga informasi yang berguna yang tidak terlihat pada pandangan pertama. Informasi ini berisi alamat IP dari pengirim juga. Anda dapat menggunakan alamat IP ini untuk menentukan negara dan kota pengirim untuk mendapatkan ide yang lebih baik dari nya / lokasi nya.
Untuk mengekstrak alamat IP, membuka header email dengan mengklik 'Balas' tombol dan kemudian klik pada Setelah header email diakses kemudian cari Diterima 'Show Original.': Dari dan Anda akan menemukan alamat IP di dekatnya itu. Salin alamat IP dan paste di IPLocation atau Youngestsignal untuk menemukan asal-usul email.

5. Mencari pada semua Situs Media Sosial Terkenal

Selain Facebook, ada banyak situs media sosial lain juga dan Anda harus memeriksa ID email pada mereka semua jika Anda curiga. Jika Anda mulai melakukan tugas ini satu per satu pada setiap situs media sosial, maka akan memakan banyak waktu untuk pergi melalui semua.

Ada beberapa alat online seperti  Pipl dan Spokeo yang akan membantu Anda dalam pencarian Anda melalui situs media sosial yang terkenal dan blog baik melalui nama mereka, email, username atau nomor telepon. Alat-alat ini benar-benar akan menghemat waktu dan juga menyediakan fleksibilitas untuk mencari seseorang dengan menggunakan beberapa pilihan (nama, email, nomor telepon) dan Anda bisa mendapatkan hasil dalam hitungan detik.

6. Mencari Orang melalui Gambar nya

Jika Anda telah menemukan gambar profil dari orang melalui teknik yang dibahas di atas, Anda dapat menemukan informasi lebih lanjut tentang orang tersebut dengan menggunakan pencarian gambar ini untuk tujuan konfirmasi. Untuk menemukan informasi tentang orang yang menggunakan gambar, gunakan alat online Google Images.

Pertama-tama, upload gambar dengan menggunakan ikon kamera kecil di sisi kanan bar pencarian. Setelah meng-upload gambar, klik pada tombol pencarian biru dan ia akan menampilkan semua situs, blog dan sumber-sumber online lainnya di mana yang gambar tertentu digunakan.

Kesimpulan

Teknik-teknik ini beberapa cara yang mungkin bagi Anda untuk menggali informasi yang Anda butuhkan tentang alamat email yang Anda temukan mencurigakan. Apakah Anda menggunakan hanya satu atau kombinasi dari mereka, perlu diingat bahwa jika Anda memiliki keraguan, yang terbaik hanya untuk tidak membuka email itu.

Cara Mencari Tahu Siapa Yang Mengirim Email ke Anda

0 nhận xét:

Đăng nhận xét

Bài đăng phổ biến