Thứ Hai, 8 tháng 9, 2014

Jika Anda pernah menggunakan ponsel Android secara luas, Anda mungkin telah menemukan saat-saat ketika Anda memiliki gambar, video, atau musik di perpustakaan Anda yang Anda tidak pernah ingat menempatkan di sana sendiri. Yang mungkin terjadi adalah pengembang aplikasi tidak menandai folder tertentu dengan ".nomedia" file.

Untuk memahami dengan benar, mari kita pertama kali masuk ke bagaimana "Media scanning" bekerja pada Android. Bila Anda menempatkan musik, gambar, atau video pada ponsel Anda, hal itu akan dipindai dan ditambahkan ke perpustakaan Anda. Dengan cara itu, Anda hanya dapat drag and drop Media apapun yang Anda inginkan ke ponsel Anda, dan Anda tidak perlu memberitahu telepon Anda, telepon Anda menemukan secara otomatis dan menambahkannya ke daftar perpustakaan. Perpustakaan digunakan oleh banyak aplikasi yang berbeda, yang berarti bahwa jika Anda menambahkan file musik, Anda akan dapat bermain di hampir semua pemutar musik pihak ketiga.

Sejauh ini, begitu baik. Tapi bagaimana jika sebuah aplikasi ingin menyimpan soundtrack dalam game pada penyimpanan telepon Anda, misalnya? Dalam kebanyakan kasus, Anda tidak akan ingin soundtrack tersebut muncul dalam perpustakaan musik Anda. Di situlah ".nomedia" file ikut bermain. Idealnya, ketika sebuah aplikasi ingin menyimpan soundtrack pada ponsel Anda di "diakses pengguna penyimpanan" (pada dasarnya apa pun yang Anda dapat mengakses selama penggunaan normal - ini hampir selalu di mana Anda memiliki musik, gambar, dan video), itu akan memasukkannya dalam sebuah folder, dan menambahkan file .nomedia ke folder itu. Sebuah file .nomedia secara harfiah file kosong bernama ".nomedia". Kemudian, ketika Android adalah scanning untuk media, dan melihat file .nomedia dalam sebuah folder, mengabaikan media apapun dalam folder itu. Biasanya seluruh proses ini bekerja di balik layar.

Tentu saja, pengembang adalah pengembang, aplikasi tidak selalu mengikuti praktek-praktek terbaik (pengakuan benar). Jadi, kadang-kadang, Anda akan memiliki hal-hal seperti itu bermunculan di perpustakaan musik Anda, atau juga perpustakaan foto Anda. Di sinilah perlunya langkah StudioKUMA .nomedia Manager.

Dengan manajer StudioKUMA .nomedia, Anda dapat dengan mudah menempatkan file .nomedia ke dalam folder dengan satu kali klik, dan memiliki gambaran folder yang memiliki file .nomedia. Dan bagi mereka yang tidak terlalu tech-savvy: jangan khawatir, Anda bahkan tidak harus berurusan dengan file, Anda hanya perlu menandai folder yang ingin Android scanner media Anda untuk mengabaikannya, dan aplikasi ini akan menangani sisanya.

Sebuah kata peringatan, aplikasi ini, untuk beberapa alasan, tidak bekerja dengan Android 4.2. Ia bekerja dengan segala yang di bawah, dan tergantung pada konfigurasi Anda, segala sesuatu di atas. Tapi kemudian, kita mengalami masalah pembatasan akses pada Android 4.4 (KitKat). Hal ini karena Google telah membatasi akses aplikasi 'dengan kartu SD - dan dapat baru.
Pada dasarnya, jika Anda berada di Android 4.1 atau di bawah, ia akan bekerja. Jika Anda berada di Android 4.3, ia akan bekerja. Dan jika Anda berada di Android 4.4, Anda dapat mencobanya, meskipun ini bukan pengembang, tapi kesalahan Google jika tidak bekerja.

Jika Anda pernah mengalami file media Anda tidak ingin di perpustakaan Anda, dan Anda tidak menggunakan Android 4.2, maka Anda dapat kepala dan download manajer StudioKUMA .nomedia dari Google Play Store.

StudioKUMA .nomedia Manager
For Android
Size: 146 KB
Download: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.studiokuma.nomedia

0 nhận xét:

Đăng nhận xét

Bài đăng phổ biến