Thứ Hai, 22 tháng 9, 2014

Jika Anda telah mencoba untuk membersihkan hard disk Anda baru-baru ini, dan mencari cara untuk membebaskan ruang, kemungkinan Anda telah menggunakan program seperti salah satu dari mereka yang terdaftar di http://www.techsupportalert.com/best -gratis-disk-space-analyzer.htm untuk membantu Anda. Salah satunya adalah WinDirStat, yang Anda akan menemukan terdaftar pada halaman tersebut bersama dengan banyak orang lain.

Tapi setelah Anda menemukan folder yang mengambil ruang paling, memutuskan apakah atau tidak mereka aman untuk menghapus masalah berikutnya. Umumnya, kecuali Anda tahu bahwa sesuatu dalam folder sistem Windows aman untuk menghapus, Anda harus biarkan saja. Atau Google untuk file tertentu atau folder, bersama dengan frase seperti "can I delete", untuk mengetahui apa yang telah dilakukan orang lain dalam situasi yang sama.

Bila Anda sedang mencari ruang-memonopoli folder pada PC Anda, salah satu penyebab terburuk adalah sesuatu yang disebut winsxs. Ini adalah singkatan untuk Windows Side-By-Side, dan merupakan folder sistem yang dirancang untuk memungkinkan Windows untuk memperbaiki dirinya sendiri jika terjadi kesalahan. Ini memegang duplikat salinan kebanyakan file sistem. Masalahnya, itu bisa menjadi sangat besar memang (5 GB tidak biasa), dan Microsoft menyarankan bahwa menghapus folder ini mungkin akan merusak komputer Anda.

Untungnya, meskipun, ada alat dibangun ke Windows 7 dan 8.x yang dapat membantu untuk membebaskan ruang di winsxs. Hal ini dilakukan dengan menghapus sistem file yang telah digantikan. Sebagai contoh, ketika Anda menginstal paket layanan, winsxs sekarang memegang kedua salinan lama dan baru dari file diperbarui. Alat ini menghapus versi lama, dan dapat menghemat beberapa GB ruang disk.

Program yang melakukan sihir ini disebut Deployment Gambar Pelayanan Dan Manajemen, atau DISM untuk pendek. Dan perintah tertentu yang Anda butuhkan untuk digunakan dalam rangka untuk membebaskan beberapa ruang di winsxs adalah:

dism /online /Cleanup-Image /spsuperseded /hidesp

Mari kita lihat apa perintah ini tidak. Pertama saklar secara online / berarti bahwa Anda menjalankan melawan arus, hidup, instalasi Windows, bukan gambar yang disimpan pada disk sebagai mesin virtual. Tombol pembersihan citra menandakan bahwa Anda ingin membersihkan winsxs. Saklar spsuperseded berarti bahwa Anda ingin menghapus file paket layanan yang telah digantikan. Dan hidesp memberitahu Windows untuk menyembunyikan opsi di Control Panel yang akan memungkinkan Anda untuk menghapus paket layanan terakhir (yang tidak akan bekerja sekarang, karena Anda telah menghapus file yang uninstall perlu dimasukkan kembali).

Jadi, untuk menggunakan DISM, membuat file batch (tidak menyebutnya dism.bat atau Windows akan bingung) yang terlihat seperti ini:



Setelah batch file dibuat, klik kanan dan pilih Run As Administrator. Jika ada file untuk menghapus, proses akan memakan waktu sekitar 15 menit untuk menyelesaikan sehingga Anda harus bersabar. Tapi Anda harus berakhir dengan beberapa ruang disk tambahan. Dalam kasus saya itu sekitar 3 GB.

Catatan:
Seperti biasa dengan alat seperti ini, itu membayar untuk memastikan bahwa backup Anda up to date terlebih dahulu.

0 nhận xét:

Đăng nhận xét

Bài đăng phổ biến