Thứ Tư, 5 tháng 3, 2014

Microsoft OneDrive (sebelumnya dikenal sebagai SkyDrive) adalah layanan penyimpanan awan dalam Windows 8.1 dimana pengguna dapat melakukan sinkronisasi file mereka ke semua perangkat Windows mereka. Karena itu diinstal bersama dengan Windows 8.1, folder yang terletak di sistem operasi hard drive. Hal ini dapat menjadi turn off untuk pengguna dengan kapasitas solid state drive kecil.
Tip cepat ini akan membantu Anda memindah default lokasi folder OneDrive untuk membuka ruang penyimpanan untuk instalasi file lainnya. Ini akan baik untuk memindahkan ke drive penyimpanan sekunder pada komputer Anda.

Catatan :
Microsoft belum memperbarui SkyDrive untuk OneDrive seperti yang terlihat dalam gambar pada saat penulisan ini.

Mengubah default Folder Lokasi OneDrive

Buka jendela Windows File Explorer dan klik kanan pada SkyDrive di panel navigasi cepat di sebelah kanan dan pilih Properties.

Sebuah jendela dengan sifat SkyDrive akan muncul. Berdasarkan Lokasi tab, Anda akan melihat lokasi saat ini dari folder SkyDrive. Untuk mengubah ini, klik pada Move dan pilih folder yang Anda ingin memindahkan semua isi untuk SkyDrive Anda.



Setelah Anda memilih folder, klik OK dan dia akan meminta Anda jika Anda ingin memindahkan semua file dari lokasi saat ini ke lokasi folder baru. Klik Yes.


Sekarang ketika file baru bisa disinkronisasikan ke dalam komputer ini, itu akan disimpan di lokasi baru. Semuanya akan bekerja seperti seharusnya dan Anda akan memiliki lebih banyak ruang bebas pada hard drive sistem operasi atau solid state drive.

Sumber hongkiat.com

0 nhận xét:

Đăng nhận xét

Bài đăng phổ biến