Thứ Sáu, 3 tháng 10, 2014

Mencari beberapa cara cepat untuk menggunakan Windows lebih baik? Berikut ini tiga trik untuk Anda. Mereka mungkin sederhana, tetapi mereka akan membuat Windows lebih mudah digunakan.

1. Mengembalikan jendela merapat atau dimaksimalkan untuk ukuran dan posisi semula

Windows 7 dan 8.x membiarkan dermaga jendela Anda terbuka ke sisi kiri layar. Hal ini berguna untuk menempatkan dua jendela berdampingan di desktop. Tapi bagaimana jika Anda ingin mengembalikan jendela merapat ke ukuran dan lokasi sebelumnya? Cukup klik dua kali pada title bar dan jendela merapat kembali ke tempat itu. (Satu pengecualian untuk Word 2013, yang pertama memaksimalkan.)

Double-klik pada title bar juga dapat beralih di antara jendela dimaksimalkan dan jendela dengan ukuran dan lokasi asli. Meskipun beralih antara jendela dimaksimalkan dan asli juga bisa dilakukan dengan tombol maximize, bar judul adalah target yang jauh lebih besar. Pada layar sentuh, ini bisa bermanfaat.

2. Cara cepat untuk membuka contoh lain dari program atau fitur

Kadang-kadang Anda ingin memiliki beberapa contoh sesuatu yang terbuka. Sebagai contoh, sering nyaman untuk memiliki File Explorer terbuka dua jendela terpisah untuk melaksanakan beberapa operasi file. Mengklik cara yang biasa File Explorer di ikon taskbar tidak akan bekerja untuk membuka jendela kedua. Namun, jika Anda menggunakan tombol tengah mouse untuk klik ikon taskbar dari program sudah terbuka, jendela kedua akan terbuka. Cara lain adalah dengan menekan tombol Shift saat mengklik dengan tombol kiri biasa. Berlaku untuk Windows 7 dan 8.x.

3. Cara Cepat meminimalkan semua jendela yang terbuka kecuali yang aktif

Hal ini tidak biasa untuk berakhir dengan cukup jendela yang terbuka beberapa pada desktop. Jika Anda ingin mengurangi kekacauan, cara mudah untuk meminimalkan semua tapi jendela aktif menggunakan keyboard shortcut Winkey + Home. Untuk mengembalikan semua jendela yang diminimalkan untuk desktop, ulangi Winkey + Home. Berlaku untuk Windows 7 dan 8.x.

Lain (tapi rumit) cara untuk meminimalkan semua jendela kecuali satu adalah menempatkan pointer mouse di bar judul jendela yang Anda ingin tetap terbuka, tahan tombol klik kiri, dan kocok jendela bolak-balik beberapa kali. Sebagai contoh, cobalah tiga Shake kiri-kanan-kiri. Berlaku untuk Windows 7 dan 8.x.

Tips dari techsupportalert.com

0 nhận xét:

Đăng nhận xét

Bài đăng phổ biến