Thứ Năm, 19 tháng 3, 2015

Website harus mobile-friendly bukanlah hal baru. Dengan lebih banyak orang daripada sebelumnya yang mengakses internet dari smartphone dan perangkat mobile lainnya, merek yang telah ingin dapat terhubung dengan penonton terbesar mungkin memahami bahwa situs harus mobile-friendly untuk tingkat keberhasilan tertinggi.

Namun, banyak yang menunggu untuk mengambil tindakan dengan cara yang serius. Dengan pengumuman terbaru Google, yang mungkin tidak lagi menjadi pilihan. Awal April 21, situs yang ingin peringkat tinggi dalam hasil pencarian harus mobile-friendly.

Google telah merilis berita di Kamis, Februari 26 dalam dua bagian.

Pertama, akan ada lebih banyak situs Web mobile-friendly daripada sebelumnya dalam hasil pencarian standar. Hal ini terjadi karena raksasa pencarian ini secara resmi mengubah keramahan-mobile menjadi sinyal peringkat. Di masa lalu, Google telah memberi label situs mobile-friendly dalam hasil pencarian. Pada tanggal 21 April, bukan hanya dicap sebagai ponsel-anak, situs yang dikonfigurasi untuk perangkat mobile benar-benar akan mendapat peringkat lebih tinggi daripada yang tidak.

Kedua, akan ada lebih banyak aplikasi dan konten-aplikasi yang terkait dalam hasil pencarian. Google akan menggunakan informasi dari aplikasi yang diindeks sebagai faktor dalam peringkat untuk pengguna yang menginstal aplikasi tersebut. Untuk pengguna yang menggunakan aplikasi secara teratur, itu akan menjadi perubahan baik kecepatan. Bagi mereka yang tidak, tidak akan ada banyak perbedaan.


Sederhananya, pengumuman itu berarti bahwa jika website Anda tidak mobile-friendly yang bekerja dengan baik pada perangkat mobile seperti pada layar penuh - peringkat Anda sebagai konsekuensi. Di masa lalu, cukup untuk membatasi gambar dan untuk memeriksa bagaimana situs standar tampak pada layar yang lebih kecil. Sekarang, setiap situs web akan diuji sebelum ditampilkan dan peringkat sesuai. Google mengklaim bahwa perubahan akan "signifikan."

Waktu untuk bertindak adalah sekarang. Berikut adalah langkah-langkah yang dapat Anda ambil hari ini untuk memastikan website Anda adalah sampai dengan tes pada tanggal 21 April.

Langkah Membuat Situs Mobile-Friendly

Jika Anda belum bertindak pada menciptakan situs web mobile-anak, mulai hari ini. 34% dari pengguna internet menggunakan perangkat mobile, sehingga, bahkan jika perubahan Google tidak terjadi, ini masih akan menjadi ide yang baik.

Anda memiliki beberapa pilihan yang mencakup:

  • Sebuah situs responsif. Website yang ada dapat direnovasi sehingga semua objek pada layar tetap sama tetapi perubahan dalam cara mereka dilihat berdasarkan lebar browser pengunjung.
  • Sebuah situs adaptif. Dalam hal ini, URL website tetap sama tetapi server akan mengirimkan kode yang berbeda untuk penampil tergantung pada perangkat yang digunakan.
  • Sebuah situs yang terpisah. Umumnya, situs terpisah-host pada domain atau folder yang berbeda. Mereka bekerja sejajar dengan situs standar dan mengarahkan pengguna ponsel untuk versi mobile website.

Memilih pilihan yang tepat untuk situs Anda adalah penting. Umumnya, bekerja dengan desainer web dengan pengalaman membuat situs mobile dulu adalah pilihan yang baik. Karena perubahan seperti ini membutuhkan waktu, yang terbaik untuk bertindak cepat untuk memulai.

Uji Website Anda

Google tidak meninggalkan webmaster dengan perubahan besar-besaran yang saat ini sedang berlangsung. Sebaliknya, mereka telah membuat alat “mobile-friendly test” yang memungkinkan mereka untuk mengetik URL dan lihat hasilnya. Tes ini dirancang untuk menganalisis URL dan melaporkan jika halaman memiliki desain mobile-friendly atau tidak.

Jika halaman yang dianggap "mobile-friendly" pesan hijau akan muncul yang mengucapkan selamat webmaster, bersama dengan screen shot yang menunjukkan bagaimana Googlebot melihat laman.




Jika sebuah situs web tidak mobile-friendly, pesan kesalahan merah akan muncul bersama dengan alasan mengapa daerah ini tidak dianggap mobile-friendly. Sebuah demonstrasi menunjukkan bagaimana situs muncul pada perangkat mobile dan pilihan mengisi untuk membuat perubahan.




Sebagai pendamping tes mobile-friendly, pengguna Google juga dapat menggunakan Alat Webmaster untuk mendapatkan daftar masalah kegunaan mobile untuk situs tertentu melalui laporan kegunaan mobile.

Tindakan Perubahan

Perubahan yang disarankan dalam tes mobile-friendly Google bukan saran yang mengatur pengguna untuk kegagalan. Mereka dirancang untuk membantu semua pengguna berhasil. Jika ada masalah yang menunjukkan dengan situs Anda, cukup bertindak untuk mengatasinya.

Google menyediakan pilihan untuk membuat situs yang ada mobile-friendly dengan perangkat lunak pihak ke-3, saran teknis untuk membuat situs mobile-friendly dengan panduan SEO sebagai pendamping dan bekerja dengan profesional untuk melihat proyek melalui.

Perhatikan Pedoman Google

Ada pertanyaan tentang apa yang membuat sebuah situs mobile yang ramah di mata Google? Heran lagi. Sebuah panduan telah dibuat yang menunjukkan tiga pertimbangan yang menetapkan situs yang ramah-mobile terpisah dari satu yang tidak. Mereka termasuk:

1. Situs ini Mudah untuk Pelanggan dan Pengunjung

Pengunjung ke website tertentu harus mampu menyelesaikan tujuan mereka tanpa menemui hambatan terlepas dari perangkat yang digunakan. Untuk melakukan hal ini, pertimbangkan tujuan dari situs Anda dan mencari cara untuk merampingkan proses, dari kunjungan awal konversi yang diinginkan.

2. Tugas Umum dapat selesai tanpa Kesulitan

Google percaya bahwa situs ponsel harus diprioritaskan; tugas yang paling penting dan umum harus diprioritaskan. Mendukung tugas yang paling penting adalah ukuran - di mata Google - dari seberapa efisien sebuah situs web. Konsistensi dalam antarmuka dan pengalaman terpadu di semua platform adalah yang paling penting.

3. Tema yang Responsif

Menurut panduan yang sama disebutkan di atas, desain responsif dapat mengambil prioritas di atas bentuk lain dari situs mobile-friendly. Ini berarti bahwa situs yang menggunakan URL dan kode yang sama terlepas dari perangkat pengunjung dan merespon sesuai bisa peringkat lebih tinggi daripada yang lain.

Pengumuman terbaru Google tampaknya fokus pada pengalaman pelanggan, yang harus menjadi prioritas utama bagi semua situs web. Perhatikan tips di atas dan pastikan website Anda sudah siap untuk perubahan yang akan datang pada tanggal 21 April.
Cara Mempersiapkan Web Menjadi Mobile-Friendly
Sumber http://www.sitepronews.com/

0 nhận xét:

Đăng nhận xét

Bài đăng phổ biến