Thứ Hai, 22 tháng 12, 2014

Cara menjalankan android rusak dengan PC - banyak hal bisa terjadi di luar kendali kita, salah satu contohnya ketika sedang bermain ponsel, tiba tiba smartphone kita terjatuh. Padahal smartphone yang digunakan menggunakan layar sentuh yang sangat rawan rusak atau bahkan pecah. Sedikit kecelakaan saja, maka akibatnya bisa fatal karena layar bisa saja menjadi tidak responsif atau bahkan tidak menyala. Namun tenang saja bagi yang menggunakan smartphone android, Anda tak perlu buru buru mebeli layar baru karena ada sebuah cara untuk menjalankan Android yang rusak dan tidak menyala tersebut melalui PC. Tentu saja cara ini hanya bersifat sementara sampai Anda memiliki uang lebih untuk membeli LCD baru yang harganya aduhai cukup mahal.

Nah bagi Anda yang kebetulan sedang bernasib sial dan memiliki android dengan layar yang mati atau rusak, Anda bisa mengikuti tutorial di bawah ini untuk menjalankan Android via PC. Cara ini cukup efektif terlebih jika ada hal hal penting yang harus dilakukan dengan smartphone anda, semisal data data kantor terdapat di internal memori ponsel dan lain sebagainya.
Persiapan :
  • Pastikan kondisi ponsel hanya rusak di bagian layarnya, bisa Dicek dengan melakukan restart ponsel jika masih menyala/terdengar bunyi berarti masih bisa dijalankan via PC.
  • Pastikan opsi USB debuggin dalam kondisi aktif (enabled)
  • Software droid@screen unduh di sini
  • Aplikasi keyboard android unduh di sini 

Cara menjalankan Android rusak dengan PC

  1. Hubungkan smartphone dengan PC menggunakan kabel USB data bawaan
  2. Setelah terdetek (driver terinstall) jalankan software droid@screen.
  3. Jika sukses maka akan terdetek ponsel tersebut di jendela aplikasi, dan ada keterangan offline/online
  4. Untuk menghidupkan ponsel, pilih menu restart.
  5. Setelah hidup, anda bisa mengontrol ponsel android dengan menggunakan keyboard for android.
  6. Dari Situ Anda bisa menggunakan ponsel untuk segala macam aktivitas, baik itu pesan, searching, maupun mengolah berkas.
  7. Nah, tinggal lakukan langkah langkah penting seperti back up file dll
 Sumber teknowow.com

0 nhận xét:

Đăng nhận xét

Bài đăng phổ biến