Thứ Ba, 10 tháng 6, 2014

Ada banyak cara untuk mencegah akses ke account Anda oleh orang berikutnya untuk menggunakan perangkat, yang paling mudah dari yang untuk log out. Namun, jika smartphone atau perangkat dicuri, itu masalah yang berbeda. Pada artikel ini, kita akan melalui beberapa pilihan penting yang dapat Anda ambil untuk mencegah orang lain mengakses akun Facebook pribadi Anda..

1. Buatlah Password yang Kuat

Kemungkinannya adalah, Anda sudah memiliki kata sandi Anda diciptakan untuk Facebook namun sangat dianjurkan bagi Anda untuk memastikan kata sandi Facebook Anda adalah salah satu dari jenis dan berbeda dari rekening online Anda yang lain misalnya email, blog, hosting dll.
Untuk mengubah sandi Anda, pergi ke Account Settings > General > Password.
Password
Password terbaik akan memiliki kombinasi kecil dan modal huruf, angka dan simbol.

2. Confirm mobile number

Mengkonfirmasi nomor ponsel Anda adalah salah satu dari banyak cara untuk meningkatkan keamanan akun Anda di Facebook. Dengan cara ini, bahkan ketika Anda kehilangan atau lupa password Anda, Facebook akan dapat mengirimkan Anda yang baru melalui SMS.
Untuk menambahkan nomor ponsel Anda, lalu masuk ke Account Settings > Mobile and click on Add a Phone.
Add mobile
Pilih negara dan mengatur operator seluler sebelum mengklik Next.
add acrrier
Sekarang Anda akan diberikan instruksi untuk mengirim SMS ke nomor yang diberikan. Ikuti petunjuk untuk mendapatkan kode melalui SMS, dan kemudian masukkan kode ke kolom. Anda juga memiliki pilihan untuk Berbagi nomor Anda dengan teman-teman di Facebook dan Izinkan teman-teman untuk teks saya dari Facebook. Pilih preferensi Anda dan klik Next. .
add mobile: code
Sekarang ponsel Anda terdaftar dengan Facebook, dan ketika kebutuhan muncul, hubungan ini akan berguna untuk mengaktifkan kembali account Facebook Anda.

3. Aktifkan Secure browsing

Antara lain, untuk memastikan aktivitas browsing Anda dalam Facebook aman, Anda dapat mengaktifkan opsi browsing yang aman. Dengan melakukan ini, Anda secara otomatis membatasi semua aplikasi eksternal yang terintegrasi dengan Facebook dari merugikan atau mengambil informasi pribadi Anda tanpa sepengetahuan atau persetujuan. .
Untuk memulai mengamankan akun Anda, klik menu drop down dari sudut kanan atas akun Facebook Anda dan pergi ke Account Settings.
Account Settings
Select Security from the left menu.
Security
At the Secure Browsing section, click on the Edit link at the right.
Secure browsing
Panel Option akan muncul, ‘centang’ kotak Browse Facebook on a secure connection kemudian klik tombol Save Changes.
Security Settings

4. Aktifkan ‘Login Approvals’

Login persetujuan adalah fitur keamanan diperpanjang ditawarkan oleh Facebook, dan akan meminta Anda untuk memasukkan kode keamanan setiap kali Anda mencoba untuk mengakses account Facebook Anda dari perangkat yang belum diakui. Untuk mengaktifkan Login Approvals, pergi ke Account Settings > Security, cari Login Approvals lalu klik tombol Edit.
Login Approvals
Sebuah opsi untuk mengaktifkan Persetujuan Masuk akan muncul, centang kotak centang untuk mengaktifkan.
Activate login approvals
Sebuah popup window akan muncul dengan deskripsi persetujuan login, klik tombol Set Up Now untuk melanjutkan.
Setup Now
Jika Anda sudah mendaftarkan nomor ponsel Anda, Facebook secara otomatis akan mengirimkan kode melalui SMS. Masukkan kode ini di kotak yang diberikan dan klik Submit Code.
enter code
Sekarang Anda telah menyelesaikan dengan permintaan Login Approvals, klik Next untuk melanjutkan.
Next
Selanjutnya, Facebook akan menawarkan Anda untuk men-setup Generator Kode dari ponsel Anda; ini berguna jika Anda tidak dapat menerima SMS. Klik Lanjutkan.
Code generator

Code Generator for Android phones

Karena saya menggunakan ponsel Android, saya akan menggunakan aktivasi Android sebagai contoh.
Download the Facebook Mobile App from Google Play jika Anda belum memilikinya. Setelah men-download ke ponsel Anda, klik Next.
Code generator app
Setelah di-download, Facebook akan memberikan petunjuk untuk menginstal Code Generator. Untuk menginstal, Anda meluncurkan Facebook App, tekan menu> Account> Kode Generator> Add App. Kemudian klik Finish Pengaturan di bawah ini.
Code generator setup
Sekarang bahwa Anda Kode Generator aktif, Facebook akan memandu Anda dengan langkah-langkah yang benar untuk menggunakan generator kode. Lain kali ketika Anda ingin menghasilkan kode baru, cukup memulai aplikasi Anda, tekan pada Akun> Kode Generator dan kode akan muncul. Untuk saat ini, klik Tutup saat Anda telah menyelesaikan langkah-langkah untuk mengaktifkan Persetujuan Masuk Anda.
Code generator guide

5. Disconnect Sesi Sebelumnya Yang Aktif

Hal yang baik tentang Facebook adalah bahwa hal itu memungkinkan Anda tahu tentang sesi aktif sebelumnya Anda, di mana Anda login dari, dan apa perangkat yang Anda gunakan untuk mengakses akun Facebook Anda. Sekarang untuk memastikan account Anda aman, dari Account Settings> Security halaman, mencari 'Active Sessions' dan klik Edit.
Active Sessions
Sekarang semua sesi sebelumnya akan terdaftar, bersama dengan sesi aktif saat ini di bagian atas daftar. Klik link 'End Activity' untuk membunuh kegiatan dari perangkat lain..
End Sessions

6. Actifkan Private Browsing

Cara lain untuk mencegah orang lain mengakses account Anda adalah dengan mengaktifkan 'Private Browsing' pilihan dari browser Anda. Semua browser memiliki opsi private browsing ini, dan dengan mengaktifkan opsi ini, aktivitas Anda tidak akan dicatat ke dalam sejarah browsing.

Safari

Jika Anda menggunakan Browser Safari pada Mac, mengaktifkan Private Browsing dari menu dengan Safari > Private Browing.
Safari private browsing

Firefox

Untuk Firefox, pergi ke Tools > Start Private Browsing.
Firefox private browsing

Chrome

Jika Anda menggunakan Chrome, ada pilihan untuk browsing menggunakan jendela Incognito, itu adalah versi jendela Chrome di mana semua aktivitas browsing tidak akan dicatat masuk Untuk membuka jendela ini, buka File > New Incognito Window.
Chrome private browsing

7. Jangan biarkan ‘Keep Me Logged In’

Saat Anda ingin login ke akun Facebook Anda, di halaman Log In, ada kotak centang kecil yang mengatakan Biarkan saya tetap masuk log masuk Pastikan kotak ini tidak dicentang. Kemudian, log in seperti biasa. Dengan ini, Anda akan diminta untuk email dan password setiap kali Anda memulai Facebook.
Keep me Logged In

8. Hindari Link Spam

Facebook adalah serius tentang spam dan selalu meningkatkan fitur-fiturnya untuk memastikan Anda aman dari menjadi korban penipuan. Jenis-jenis serangan termasuk uang penipuan melalui permintaan langsung atau tidak langsung melalui pesan Facebook, chatting dll, phishing link yang akan mengarahkan Anda ke situs palsu, link berbahaya yang dapat mengambil informasi pribadi Anda atau bahkan membahayakan komputer Anda. Ada juga kemungkinan Anda akan menerima email dari 'Facebook' tetapi sebenarnya dari sebuah situs web phishing, modus operandi ini adalah bagian dari scam.
Facebook Security
Ada banyak cara Anda dapat menghindari menjadi korban:
  1. Jangan klik link yang mencurigakan kapanpun atau dimanapun Anda menemukannya, bahkan jika itu datang dari teman Anda. Jika Anda menerima link, selalu mengambil langkah ekstra untuk meminta teman Anda apa link adalah untuk mengkonfirmasi bahwa mereka telah dikirim. Biasanya link ini 'dikirim' tanpa sepengetahuan pengirim. Ini termasuk semua link yang muncul di Facebook Chat, Pesan, teman posting status Anda atau bahkan dari email Anda.
  2. Jangan pernah memberikan username atau password Anda kepada siapapun, termasuk situs dengan link yang mencurigakan dan layout. Memberikan password Anda bebas dapat membahayakan keamanan informasi pribadi Anda di Facebook.
  3. Login hanya di www.facebook.com dan bukan dari link atau website lain, kecuali jika Anda mengakses melalui Facebook App.
  4. Update browser Anda ke versi terbaru untuk memastikan keamanan browser Anda up to date sehingga akan mendeteksi dan mengingatkan Anda dengan peringatan ketika Anda menavigasi ke situs phishing yang dicurigai.

9. Sign Out/Keluar Setelah Penggunaan

Terakhir yang paling penting dari semua (dan pasti layak mengulang), tidak pernah lupa untuk log out dari akun Facebook Anda.
Log out

0 nhận xét:

Đăng nhận xét

Bài đăng phổ biến